Diduga Lakukan Pencabulan Pada Tiga Santri, Pengasuh Ponpes di Bandung Belum Jadi tersangka

Daerah  SABTU, 08 JANUARI 2022 | 16:30 WIB

Diduga Lakukan Pencabulan Pada Tiga Santri, Pengasuh Ponpes di Bandung Belum Jadi tersangka

Ilustrasi

Dilaporkan melakukan pencabulan terhadap tiga santriwanti, polisi belum menetepkan tersangka terhadap pengurus pondok pesantren di Bandung berinisial H.

"Belum jadi tersangka. Masih saksi (terlapor)," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Sabtu (8/1/2022).

Ibrahim mengatakan kasus ini masih dalam penyelidikan personel Satreskrim Polresta Bandung. Sejumlah saksi diperiksa oleh penyidik guna mengumpulkan alat bukti menjerat tersangka.

"Kasus ini sudah ditangani penyidik. Total saksi ini ada saksi korban dan pelapor juga total ada delapan," kata dia.

Ibrahim menjelaskan dugaan pencabulan terhadap santriwati itu terjadi di sebuah pondok pesantren di Ciparay, Kabupaten Bandung. Peristiwa itu terjadi pada tahun 2019 hingga 2021. Akan tetapi, baru dilaporkan belakangan ini.

"Dilaporkan oleh salah satu korban, kemudian berkembang menjadi tiga korban akhirnya," tuturnya.

Sebelumnya, Satreskrim Polresta Bandung menerima laporan kasus dugaan pencabulan yang diduga dilakukan oknum pengurus salah satu pondok pesantren di Kabupaten Bandung. Korban dilaporkan masih berusia di bawah umur ketika mengalami pencabulan tersebut.

"Saat ini kami Polresta Bandung menerima laporan terkait tindak pidana persetubuhan atau pencabulan anak di bawah umur," ujar Kasatreskrim Polresta Bandung AKP Bimantoro kepada wartawan di Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (5/1/2022).

Bimantoro menjelaskan, kasus dugaan pencabulan tersebut diketahui terjadi di salah satu pondok pesantren yang berada di Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung. [Irm]


Komentar Pembaca