Keren! Wisata ke Pesawaran Bisa Langsung Divaksin Covid-19

Wisata  SABTU, 01 JANUARI 2022 | 19:01 WIB

Keren! Wisata ke Pesawaran Bisa Langsung Divaksin Covid-19

Ilistrasi

Tempat wisata di daerah Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung menyiapkan layanan vaksinasi COVID-19.

Layanan ini diberikan bagi wisatawan yang belum divaksinasi. "Pada hari ini kita menyediakan gerai vaksinasi COVID-19 serta petugasnya di beberapa objek wisata," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran, Media Apriliana, di Pesawaran, Sabtu (1/1).

Sejumlah vial vaksin COVID-19 yang disediakan di gerai di tempat wisata tersebut diperuntukkan bagi wisatawan yang belum divaksinasi.

"Tidak banyak vial vaksinnya sebab ini disediakan untuk mengantisipasi adanya wisatawan yang sudah terlanjur datang namun belum divaksinasi secara lengkap," katanya.

Gerai vaksinasi COVID-19 di tempat wisata tersebut selain sebagai langkah antisipasi adanya wisatawan yang belum divaksinasi juga sebagai langkah percepatan vaksinasi COVID-19 pada libur tahun baru.

"Selain memberi perlindungan bagi wisatawan juga jadi salah satu bentuk percepatan vaksinasi. Untuk pelaksanaannya nanti yang melakukan skrining status vaksinasi petugas kepolisian dan satgas yang melakukan di posko pantau, bila ada yang belum langsung diarahkan ke gerai vaksinasi," ujarnya lagi.

Hal serupa juga dikatakan pengelola tempat wisata bahari Mutun MS Town, Aan. Sejak tempat wisata dibuka, belum ada yang belum divaksinasi.

"Sejak dibuka hingga pukul 12.00 WIB belum ada wisatawan yang belum divaksinasi, tapi gerai tetap disediakan jadi, yang belum langsung divaksinasi di sana," ucapnya. [Irm]


Komentar Pembaca