Oh..Rupanya Habib Bahar Dilaporkan Lagi

POLKAM  KAMIS, 30 DESEMBER 2021 | 19:35 WIB

Oh..Rupanya Habib Bahar Dilaporkan Lagi

Habib Bahar alias Bahar bin Smith sangat kerap berurusan dengan penegakan hukum belakangan ini. Sebab pada saat hampir bersamaan, dia dilaporkan ke Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Barat (Jabar).

Hal itu terungkap dari penjelasan Kabagpenum Divhumas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan, Kamis (30/12/2021), di mana ia  mengatakan,  Bahar bin Smith tak hanya dilaporkan di Polda Metro Jaya terkait kasus ujaran kebencian.

Menurut Brigjen Ahmad Ramadhan, Habib Bahar juga dilaporkan di Polda Jawa Barat, sehingga penanganan dilakukan di dua kepolisian wilayah berbeda.

"LP pertama di Polda Metro Jaya dan LP kedua di Polda Jawa Barat. Sementara kasus itu masih dalam proses,” ujar Ramadhan.

Namun, dia tak memerinci kasus apa yang sebenarnya dilaporkan kepada Bahar bin Smith.

Ketika ditanya siapa yang melaporkan ke Polda Jabar, Brigjen Ramadhan hanya menjawab,"Masih didalami oleh penyidik di Polda Metro Jaya maupun di penyidik Polda Jabar."

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya belum bisa memerinci karena kasus masih berposes baik di Polda Metro Jaya dan Polda Jabar.

 "Kami belum ini (bisa menjelaskan), lebih jelasnya mungkin nanti rekan-rekan bisa tanyakan ke polda,” tandasnya.

Ketika disinggung apakah ada rencana menarik kasus itu ke Mabes Polri? Ramadhan belum bisa memastikannya.

“Yang jelas kemarin kasus itu sudah ditingkatan dari penyelidikan ke penyidikan. Sementara itu yang kami terima," kata dia.

Sementara sebelumnya, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana sebelumnya mengatakan telah meningkatkan kasus yang menjerat Bahar bin Smith dari penyelidikan menjadi penyidikan pada Rabu (29/12/2021).[ros]


Komentar Pembaca
Rela Jalan Kaki Demi Naik Haji

Rela Jalan Kaki Demi Naik Haji

Sabtu, 02 Juli 2022 | 18:50

Mabuk Sambil Menghina Nabi Muhammad

Mabuk Sambil Menghina Nabi Muhammad

Jumat, 01 Juli 2022 | 15:30