Pertamina Raih Golden Star Trophy TOP Digital Awards 2021

Ekonomi  KAMIS, 23 DESEMBER 2021 | 23:55 WIB

Pertamina Raih Golden Star Trophy TOP Digital Awards 2021

PT Pertamina (Persero) meraih apresiasi "Golden Star Trophy", Top Digital Implementation 2021# Level Stars 5, dan Top Leader on Digital Implementation 2021 untuk Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati.

Apresiasi ini diberikan dalam ajang TOP Digital Awards 2021, dengan tema “Accelerating Digital Transformation in Business & Government yang berlangsung di Hotel Raffles, Jakarta, Selasa 21 Desember 2021.

TOP Digital Awards adalah apresiasi terbesar yang diberikan oleh majalah "It Works" di bidang implementasi dan pemanfaatan teknologi digital di Indonesia. Penghargaan diberikan kepada instansi pemerintah dan korporasi bisnis, yang dinilai telah berhasil dalam implementasi dan pemanfaatan teknologi digital.

TOP Digital Awards tahun ini diikuti oleh 172 instansi pemerintahan dan korporasi bisnis atau naik 7,5% dibanding tahun 2020 lalu.

Dirjen Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika, Samuel Abrijani Pangerapan menyampaikan kegiatan Top Digital Awards ini selaras dengan arahan Presiden RI yang dijalankan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika, yakni percepatan transformasi digital guna mendorong peningkatan implementasi dan pemanfaatan teknologi digital, baik di instansi pemerintah, koperasi, maupun masyarakat.

"Teknologi digital memiliki peran yang sangat penting di era adaptasi baru ini terutama untuk menjaga agar operasional bisnis dan layanan dapat terus berjalan dan kinerja bisnis bisa tumbuh dengan baik," ujarnya.

Menurut Samuel, inovasi berbagai solusi bisnis yang dikembangkan akan membantu semua pihak dalam beradaptasi dan memberikan solusi dalam menghadapi tantangan di masa pandemi ini ataupun di masa depan.

"Kita berharap semua instansi pemerintah dan korporasi berhasil dalam mengimplementasikan dan memanfaatkan teknologi digital yang tentunya harus didukung dengan keamanan siber yang memadai," imbuhnya.

Sementara itu Vice President Enterprise IT Solution Pertamina, Joko Purnomo menyampaikan, penghargaan ini sangat luar biasa bagi Pertamina karena menjadi bukti atas konsistensi Pertamina dalam menjalankan transformasi digital.

"Ini penghargaan satu-satunya di seluruh perusahaan di Indonesia tidak terbatas pada perusahaan energi saja, tapi seluruh perusahaan di Indonesia. Tentu sangat membanggakan dan menjadi pemacu bagi seluruh perwira Pertamina untuk menjadi lebih baik lagi," ujarnya.

Ia juga berharap digital transformasi menjadi DNA para perwira Pertamina. "Diharapkan dalam setiap kegiatan perusahaan ada digital transformasi di dalamnya sehingga Pertamina bisa semakin lebih maju dan sukses," katanya.[ros]


Komentar Pembaca