Bamsoet Apresiasi Langkah Polda Gandeng Pembalap Liar

Nasional  SENIN, 20 DESEMBER 2021 | 14:05 WIB | Aldi Rinaldi

Bamsoet Apresiasi Langkah Polda Gandeng Pembalap Liar

net

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengapresiasi langkah Polda Metro dalam menggandeng para pembalap liar tersebut.

"Intinya kami sungguh memberikan apresiasi yang luar biasa," kata Bambang saat menyambangi Polda Metro Jaya, Senin (20/12).

Sebagai ketua IMI Bamsoet biasa disapa mengungkapkan, beberapa waktu lalu dirinya sempat kaget saat Fadil mengumumkan bakal memfasilitasi tempat untuk para pembalap liar, dimana mereka selalu dikatakan sebagai ketertiban.

Kendati demikian, kata Bamsoet, tugasnya adalah menjaga jangan sampai lebih banyak lagi korban-korban berjatuhan akibat hobi yang tidak tersalurkan.

"Jadi saya sampaikan kepada pak kapolda ini harus segera kita realisasikan Alhamdulillah pak kapolda sepakat pada 15 Januari kita akan mulai utk kegiatan pertama, road race maupun drag race bagi anak-anak kita," ucapnya.

Bamsoet pun berharap mudah-mudahan dengan adanya kegiatan yang resmi ini tingkat balapan yang mengganggu masyarakat dan berpotensi mengganggu keselamatan org lain itu bisa dikurangi.

"Mudah-mudahan Sudah tidak ada lagi. karena sudah disiapkan tempatnya di ancol," tandas Bamsoet.

Bamsoet pun mengatakan, bahwa langkah-langkah seperti ini dapat menjadi contoh bagi Polda-Polda lainnya.

"Nanti akan saya sampaikan dan laporan kepada pak Kapolri bahwa model yg digagas kapolda metro Sangat baik dan bisa dilakukan oleh polda Polda lain di seluruh Indonesia," kata Bamsoet.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran resmi menggandeng para pembalap liar dan memilih Taman Impian Jaya Ancol untuk menjadi lokasi sirkuit lomba balapan motor pada 15 Januari 2022 mendatang.

Seperti diketahui, Balapan motor ini diadakan untuk memfasilitasi kegiatan balap liar di Ibu Kota yang selalu dianggap memenggagu para pengguna jalan.[irm]


Komentar Pembaca