Dengan Leadership Kuat, BSI Berjuang Jadi Pusat Keuangan Syariah Dunia

Ekonomi Syariah  RABU, 15 DESEMBER 2021 | 13:40 WIB

Dengan Leadership Kuat, BSI Berjuang Jadi Pusat Keuangan Syariah Dunia

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) yang didirikan 1 Februari 2021 telah masuk jajaran 10 bank terbesar di Indonesia. Hingga kuartal III 2021, BSI ada di posisi ketujuh bank terbesar di Indonesia dari sisi aset, serta peringkat kelima sebagai bank terbesar dalam penghimpunan tabungan.

Dilansir dari Kontan.co.id, Rabu (15/12/2021), disebutkan bahwa kecakapan Direktur Utama BSI Hery Gunardi dalam memimpin BSI. Kemampuannya dalam memimpin BSI terbukti dengan diterimanya sejumlah penghargaan oleh Hery, antara lain penghargaan Infobank Bankers Of The Year 2021 dan Banker of The Year di ajang CNBC Indonesia Awards 2021.

“Alhamdulillah atas semua pencapaian positif ini. Penghargaan yang kami terima akan menjadi bahan bakar semangat BSI untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh nasabah dan stakeholder, tentunya dalam koridor syariah, sehingga peran sentral kami bisa dirasakan khususnya oleh seluruh bangsa Indonesia. Dan kami pun dapat menjadi pemain utama di industri keuangan syariah global,” ujar Hery yang menyandang gelar Doktor (S3) Manajemen Bisnis dari Universitas Padjajaran.

Selain itu, BSI juga banyak mendapat penghargaan, di antaranya The Best In Emerging Synergetic Business Initiative dalam iNews Maker Awards 2021, The World’s Best Banks oleh Forbes, Global Islamic Finance Awards untuk bidang Market Leadership, Bank Syariah Pendukung Pengendalian Moneter Terbaik dalam Bank Indonesia Award 2021, The Strongest Islamic Bank 2021 dalam CNBC Indonesia Awards 2021, “INDONESIA MOST TRUSTED COMPANIES” dalam Corporate Governance Perception Index (CGPI) Award 2021, serta Bank Syariah Terbaik dalam Anugerah Syariah Republika 2021.

Hery mengatakan, semua penghargaan tersebut bisa diperoleh berkat kerja sama seluruh komponen di dalam BSI yang memiliki cita-cita ingin menjadikan BSI sebagai lembaga keuangan syariah paling berpengaruh di Indonesia dan siap go global. [ros]


Komentar Pembaca
Alhamdulillah Indonesia Punya Vaksin

Alhamdulillah Indonesia Punya Vaksin

Senin, 27 Juni 2022 | 21:12

Hotman Paris Sowan Ke Ketua Mui

Hotman Paris Sowan Ke Ketua Mui

Senin, 27 Juni 2022 | 13:05