Anies pun Mengungkap Sosok Haji Lulung Sesungguhnya

POLKAM  SELASA, 14 DESEMBER 2021 | 23:30 WIB | Aldi Rinaldi

Anies pun Mengungkap Sosok Haji Lulung Sesungguhnya

Gubernur Anies Baswedan mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kehilangan atas meninggalnya H Abraham Lunggana, yang akrab disapa Haji Lulung, di Rumas Sakit (RS) Harapan Kita, Setiabudi Jakarta Selatan, selasa (14/12/2021).

Anies pun mengimbau masyarakat agar senantiasa mendoakan Alm. Haji Lulung, dan keluarga yang ditinggalkan agar diberi kesabaran.

"Kita doakan Alm. (Haji Lulung) ditinggikan derajatnya di sisi Allah SWT, dimukimkan tempatnya dan kepada keluarga diberikan, ketabahan dalam melewati masa-masa ini," ujar Anies seusai menghadiri pemakaman Alm Haji Lulung di Karet Bivak Jakarta Pusat.

Pasalnya, kata Anies Alm. Haji Lulung salah satu putra terbaik, seorang tokoh masyarakat betawi yang saat ini sedang menjabat sebagai Ketua Badan Musyawarah Masyarakat (Bamus) Betawi.

"Beliau adalah seorang yang konsisten di dalam perjuangan, seorang yang memegang teguh persahabatan, persaudaraan, dan amat peduli pada masyarakat sekitarnya," kata Anies.

Orang nomor satu di Jakarta ini pun mengungkapkan bahwa Alm. Haji Lulung adalah sosok yang sangat peduli  pada masyarakat kecil.

"Salah satunya ketika beliau memperjuangkan Peraturan Daerah tentang Pasar, itu salah satu contoh," jelas Anies.

Jadi, lanjut Anies, selama hidupnya dirinya merasakan betul kebaikan Haji Lulung.  Apalagi, ketika bicara soal masyarakat dengan komunikasi yang intens.

"Kita sering ngobrol, beliau datang ke rumah saya, saya datang di Posko Tanah Abang, ngobrol dengan beliau hangat, akrab," tandas Anies

"Dan satu catatan penting beliau itu pembelajar, apa saja dia selalu dipelajari, apa saja dia selalu ingin tahu dan kalau dia pelajari sesuatu dia akan beritahu kepada teman-temannya smua, jadi kita dengerin bersama-sama dan itu luar bisa," pungkas Anies.[ros]


Komentar Pembaca