Akhir Tahun, Pemprov Minta Warga DKI Liburan di Rumah

POLKAM  KAMIS, 09 DESEMBER 2021 | 21:02 WIB | Aldi Rinaldi

Akhir Tahun, Pemprov Minta Warga DKI Liburan di Rumah

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta masih menunggu kebijakan Pemerintah Pusat mengenai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level berapa, yang akan diterapkan di Ibukota pada saat libur akhir tahun.

"Masih menunggu, kebijakan dari Pemrintah Pusat, ya kami tunggu lah nanti sabar ya," ujar Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Kamis (9/12/2021).

Riza mengatakan, keputusan yang akan diambil Pemprov DKI akan menyesuaikan dengan keputusan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

"Nanti Pak Mendagri yang biasanya mengeluarkan inmendagri," kata orang nomor dua di Ibukota ini.

"Dan kami, jajaran provinsi di seluruh indonesia akan menyesuaikan, untuk itu kami juga akan rapat internal," tambahnya.

Politisi Partai Gerindera ini mengimbau masyarkat, agar tetap disiplin protokol kesehatan walaupun PPKM Level-3 dibatalkan. Ia pun berharap masyarakat menikmati masa libur akhir tahun di rumah.

"kita tidak boleh euforia, tidak boleh kendor harus tetap waspada, jadi kami minta seluruh warga jakarta lebih disiplin, justru disiplinnya harus ditingkatkan lagi, ada potensi orang yg keluar rumah, libur panjang itu kan meningkat ya, interaksi meningkat, potensi kerumunan meningkat, pada akhirnya kan, penularan dapat meningkat," pungkas Riza.

Seperti diketahui sebelumya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sudah resmi menetapkan kebijakan PPKM Level 3 pada 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Hal itu tertuang dalam Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 1430 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level-3 COVID-19 yang ditandatangani Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan pada tanggal 2 Desember lalu.

Keputusan ini menindaklanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri (Imendagri) Nomor 62 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19 pada saat Natal dan Tahun Baru 2022.[ros]


Komentar Pembaca