Pimpinan MPR: Presiden Harus Copot dan Pecat Sri Mulyani!

POLKAM  SELASA, 30 NOVEMBER 2021 | 15:45 WIB

Pimpinan MPR: Presiden Harus Copot dan Pecat Sri Mulyani!

Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad/Dok.Moeslimchoice

Pimpinan MPR RI menggelar rapat evaluasi akhir tahun, Selasa (30/11). Dalam rapat tersebut disepakati usulan ke Presiden RI Joko Widodo tentang pencopotan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Wakil Ketua MPR RI, Fadel Muhammad menegaskan, para pimpinan kecewa dengan sikap dan kebijakan yang dikeluarkan oleh Sri Mulyani. Kebijakan yang dikeluarkan terkesan menyepelekan MPR.

Sri Mulyani, lanjut Fadel Muhammad, terkesan tidak mengindahkan komunikasi yang coba dilakukan para pimpinan MPR. Salah satunya komunikasi terkait penambahan anggaran MPR. Padahal, Presiden Jokowi sudah memerintahkan untuk membahas peningkatan anggaran tersebut.

"Kita Komunikasi sudah beberapa bulan yg lalu sekitar 3 bulan, tapi dia gak anggap kita. Ini seperti menyepelekan sekali," tegas Fadel dalam konferensi pers di Ruang Rapat Pimpinan MPR, Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Rabu (30/11).

Fadel melanjutkan, pihaknya meminta peningkatan anggaran lantaran saat ini Pimpinan MPR sudah bertambah menjadi 10 orang dari sebelumnya yang hanya berjumlah 5 orang.

“Dulu pimpinan MPR 5 sekarang 10 orang. Kok malah semakin turun. Kita bilang ke Menkeu, tapi dicuekin. Ini terkesan menyepelekan DPR,” tegasnya.

Di sisi lain, lanjut Fadel Muhammad, Sri Mulyani juga merupakan menteri kabinet yang kebijakannya kerap dikritisi publik karena dianggap tidak berpihak pada rakyat. Hubungan Sri Mulyani dengan sesama menteri di kabinet juga tidak berjalan baik.

“Di era Sri Mulyani utang negara juga semakin meningkat. Karena itu kami meminta Presiden untuk mencopot Sri Mulyani,” tandasnya.[tyo]


Komentar Pembaca