Usai Disetujui APBD 2022, Riza Berharap Eksekutif dan Legislatif Dapat Kolaborasi

Nasional  SELASA, 30 NOVEMBER 2021 | 10:10 WIB | Aldi Rinaldi

Usai Disetujui APBD 2022, Riza Berharap Eksekutif dan Legislatif Dapat Kolaborasi

net

Wakil Gubenur DKI Jakarta Ahamad Riza Patria menghadiri rapat paripurna (Rapur) DPRD DKI Jakarta di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (29/11) untuk melakukan penandatanganan persetujuan Raperda APBD Provinsi DKI Jakarta tahun anggaran 2022.

Riza menegaskan, bahwa dengan ditetapkannya Raperda menjadi Peraturan Daerah (Perda) diharapkan Eksekutif dan Legislatif di DKI Jakarta dapat terus meningkatkan sinergi, memfokuskan dan mengoptimalkan bersama dalam penanganan dan peningkatan kapasitas pemulihan kesehatan warga yang terdampak saat pandemi COVID-19.

Lanjut, Politikus Gerindera ini menambahkan, Eksekutif dan Legislatif diharapkan mampu meningkatkan kolaborasi secara optimal dalam penanganan resesi ekonomi, menjaga agar dunia usaha tetap hidup dan penyediaan jaring pengamanan sosial atau social safety net serta melanjutkan program-program kerja pembangunan strategis untuk kepentingan masyarakat Jakarta.

"Kita sama-sama sadari bahwa dampak pandemi COVID-19 masih memberikan tekanan pada perekonomian Jakarta, sehingga target-target yang akan dicapai di tahun 2022 perlu mengalami penyesuaian. Mudah-mudahan tahun 2022 adalah tahun di mana perekonomian Jakarta dapat bangkit dan pulih kembali. Butuh kerja sama yang baik dari seluruh pihak agar Jakarta konsisten dan terus berhasil mengendalikan pandemi COVID-19 dan memulihkan perekonomian," papar Riza.

Saat ini, ungkap Riza, penyebaran wabah COVID-19 di Ibu Kota Jakarta dalam kondisi stabil dan terkendali. Sehingga, Pemerintah mulai melakukan relaksasi aktivitas kegiatan masyarakat di beberapa bidang.

Untuk itu, Mantan Legislator Senayan ini mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat Jakarta harus untuk terus menjaga kondisi Ibu Kota dengan senantiasa bersinergi menjalankan protokol kesehatan (prokes) pada setiap aktivitas secara disiplin.

"Namun, (harus) disertai kewaspadaan dan antisipasi terhadap varian baru COVID-19, yang kini mulai kembali meningkat di beberapa negara kawasan Eropa dan Asia, khususnya menjelang momen Peringatan Hari Natal 2021 dan Pergantian Tahun Baru 2022, yang berpotensi meningkatkan mobilitas penduduk," tandasnya.

Kemudian, Riza turut menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi kepada Pimpinan serta para Anggota DPRD DKI Jakarta atas ketelitian dan kesungguhan dalam mencermati serta menelaah seluruh substansi materi Raperda tentang APBD DKI Jakarta Tahun Anggaran 2022.

"Jajaran Eksekutif akan menindaklanjuti berbagai saran, komentar dan rekomendasi Dewan yang disampaikan selama proses pembahasan, penyelesaian dan persetujuan Peraturan Daerah ini, yang kesemuanya itu akan menjadi catatan penting bagi Eksekutif," pungkasnya.[irm]


Komentar Pembaca