Pemuda Pancasila Ancam Gelar Demo Kembali

POLKAM  JUMAT, 26 NOVEMBER 2021 | 17:40 WIB

Pemuda Pancasila Ancam Gelar Demo Kembali

Setelah melakukan unjuk rasa yang berujung kerusuhan Kamis (25/11/2021), Pemuda Pancasila kembali akan menggelar demo serupa. Atas ancaman tersebut, pihak Polda Metro Jaya sudah memberikan tanggapan.

Ya. Polda Metro Jaya telah merespons rencana demo, yang bakal kembali dilakukan PP itu. Tanggapan disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, yang meminta PP mengikuti ketentuan dalam menggelar aksi unjuk rasa.

Kepada para wartawan di Jakarta hari ini, Jumat (26/11/2021), Kombes Endra Zulpan menegaskan, "Tentunya demo atau menyampaikan aspirasi itu ada ketentuannya, ya. Harus menyampaikan ke kepolisian."

Kombes Zulpan menegaskan, pihaknya menghormati hak menyampaikan pendapat di muka umum. Namun pedemo harus memenuhi persyaratan aksi, sehingga kepolisian akan melakukan pengamanan.

Mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan itu pun mengingatkan agar aksi demonstrasi tidak diwarnai dengan kerusuhan lagi.

"Apabila ada penyampaian tentunya akan kami berikan pelayanan dan pengamanan. Sepanjang itu tidak anarkis dan tidak brutal, tidak menyalahi aturan, Polri akan mengamankan," tegas Zulpan.

Ditanya apakan sudah ada surat pemberitahuan dari PP untuk melakukan demo kembali, Zulpan mengatakan hingga siang tadi pihaknya belum menerima surat tersebut.

Sebelumnya, PP mengultimatum Anggota DPR RI Fraksi PDIP Junimart Girsang untuk meminta maaf dalam waktu 3x24 jam. Bila tidak, mereka bakal mengelar demo lagi. [ros]


Komentar Pembaca
Nasida Ria Tampil Di Jerman

Nasida Ria Tampil Di Jerman

Selasa, 21 Juni 2022 | 22:23

Alasan Deddy Corbuzier Menjadi Mualaf

Alasan Deddy Corbuzier Menjadi Mualaf

Selasa, 21 Juni 2022 | 13:55