Ridwan Kamil Minta Warga Jabar Tak Ikut Reuni 212

POLKAM  JUMAT, 26 NOVEMBER 2021 | 17:10 WIB

Ridwan Kamil Minta Warga Jabar Tak Ikut Reuni 212

Inilah bentuk kepedulian sekaligus ketegasan Gubernur Ridwan Kamil. Ia dengan lantang mengajak seluruh warganya, tidak menghindari kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan di masa Pandemi Covid-19. Termasuk rencana Reuni 212 yang rencananya digelar di berbagai tempat pada 2 Desember 2021.

Di Bandung tadi, Jumat (26/11/2021), Ridwan Kamil menuturkan bahwa kegiatan seperti itu bisa menyalahi aturan di masa Pandemi Covid-19. Sebab, akan sulit menghindari kerumunan apabila Reuni 212 benar-benar dilaksanakan.

Kang Emil, begitu sapaannya, meminta warganya tidak mengikuti Reuni 212.

"Saran saya, arahan dari pemerintah untuk mengurangi kegiatan-kegiatan yang sifatnya massal, termasuk kegiatan (reuni) 212)," tandas dia.

Dia menjelaskan bahwa kerumunan dalam bentuk apa pun jelas melanggar aturan. Apa lagi, kata Kang Emil, saat ini Indonesia masih berada di masa pandemi Covid-19, yang mana salah satu upaya mencegah penyebaran virus adalah dengan tidak berkerumun.

Menurutnya, bila kegiatan itu dilaksanakan maka akan sulit bagi aparat meminta masyarakat agar tidak berkerumun. Oleh karena itu, Kang Emil mengimbau warganya untuk menahan diri.

“Covid-19 belum surut, belum usai. Semua kegiatan yang berpotensi mengundang massa besar itu ada potensi pelanggaran prokes," kata Kang Emil.[ros]

 


Komentar Pembaca