Kang Emil: Pekerjaan Itu Kewajiban, Penghargaan Bonusnya..

POLKAM  JUMAT, 26 NOVEMBER 2021 | 14:40 WIB

Kang Emil: Pekerjaan Itu Kewajiban, Penghargaan Bonusnya..

Dua hari lalu, Gubernur Ridwan Kamil kebanjiran penghargaan. Setidaknya empat penghargaan diterima  pada Rabu (24/11/2021) oleh Gubernur Jawa Barat (Jabar) itu.  Apa rahasia kerja Ridwan Kamil?

Sebab kepada para wartawan yang mewawancarainya kemarin, Gubernur yang karib disapa Kang Emil ini mengatakan, dirinya hanya bekerja serius tanpa berpikir untuk mendapatkan penghargaan.

Kalaupun hasil kerjanya mendapatkan penghargaan, bagi Kang Emil apresiasi yang diterimanya itu dianggap sebagai bonur.

"Penghargaan itu bonus, karena saya hidup enggak cari pujian. Pelajaran hidup saya, kalau kerja serius, kerja benar, apresiasi datang sendiri mengalir," kata dia.

Mengapa Kang Emil tidak pernah bekerja untuk mencapai penghargaan, katanya, pekerjaan merupakan kewajiban. Kalau tidak dapat penghargaan tetap harus dikerjakan, karena penting.

"Artinya, saya bahagia itu bonus dari perhatian pihak ketiga dan itu wajah dari semua orang," tambahnya.

Emil pun mendedikasikan semua pengharagaan itu untuk masyarakat Jawa Barat, khususnya para tenaga kesehatan yang berjuang selama pandemi.

Penghargaan yang diterima Kang Emil:
1.Pemerintah Provinsi Jabar meraih penghargaan penyerap investasi tertinggi dan peringkat kedua layanan investasi terbaik di Indonesia tahun 2021.

 2.BI Award sebagai Provinsi Terbaik dalam Perluasan Layanan Sistem Pembayaran Digital Melalui QRIS.

3.Ridwan Kamil dinobatkan sebagai Best Governor for Healthcare and Action Against Pandemi dan Best Governor for E-Government and Digital Innovation dalam People of The Year 2021.

4.Ridwan Kami dinobatkan figur pemimpin daerah inovatif di masa krisis Pandemi Covid-19 dengan kategori Economic Recovery pada ajang Indonesia Award 2021. [ros]

 


Komentar Pembaca