Di BSI OTO Show, Bisa Kredit Mobil tanpa Bunga

Ekonomi Syariah  RABU, 24 NOVEMBER 2021 | 13:23 WIB

Di BSI OTO Show, Bisa Kredit Mobil tanpa Bunga

Alhamdulillah..kini masyarakat Muslim bisa membeli kendaraan secara kredit tapi tidak riba'. Karena PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) pembiayaan pembelian mobil secara syar'i di BSI OTO Show 2021.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi dalam keterangan persnya yang dikutip hari ini, Rabu (24/11/2021), mengatakan bahwa BSI bersama PT Mandiri Utara Finance Syariah menyelenggarakan BSI OTO Show untuk mendorong peningkatan inklusi pembiayaan otomotif syariah. BSI OTO Show digelar di Gandaria City Mal, Jakarta, pada 22 hingga 28 November 2021.

Selain offline, BSI OTO Show 2021 digelar secara online (daring/dalam jaringan) di www.bsioto.muf.co.id pada 15-28 November 2021. Konsumen dapat memilih mobil baru apa saja yang tersedia laman resmi www.bsioto.muf.co.id.

Menurutnya, BSI OTO Show 2021 memberikan penawaran menarik berupa promo mobil baru, seperti margin pembiayaan mulai setara 2,75 persen flat. Penawaran ini berlaku untuk pembiayaan produk BSI OTO Mobil Baru, khusus untuk nasabah BSI dengan tenor pembiayaan satu tahun.

Lebih lanjut dikatakannya, bonus e-wallet Rp500 ribu untuk pengajuan pembiayaan mobil melalui laman resmi, dan bonus perlindungan tunjangan jaminan hukum (TJH) pihak ketiga serta perlindungan kecelakaan diri hingga Rp25 juta.

Hadirnya BSI OTO 2021,  diharapkan Hery mampu menjadi solusi bagi masyarakat dalam membeli kendaraan bermotor yang aman dengan proses mudah, cepat, kompetitif, dan sesuai syariah.

“Kolaborasi BSI dan MUF Syariah ini menjadi yang pertama di Indonesia dalam membidik pangsa pasar otomotif melalui skema pembiayaan joint financing sesuai syariah,” tambahnya.

Selain itu, konsumen bisa mendapatkan angsuran ringan mulai dari Rp2,5 jutaan per bulan untuk mobil baru, angsuran mulai dari Rp30 ribuan per hari untuk sepeda motor baru. Tak hanya itu, BSI OTO juga memberikan down payment (DP) nol persen bagi nasabah untuk pembelian mobil baru.

BSI OTO turut memberikan kemudahan berupa fasilitas persetujuan cepat serta fasilitas simple document, yaitu kemudahan persyaratan dokumen pengajuan. Dengan berbagai penawaran dan fasilitas tersebut, BSI OTO menargetkan pembiayaan hingga Rp50 miliar dalam ajang tersebut.

Hal senada diungkapkan Direktur Utama Mandiri Utama Finance Syariah (MUF) Stanley Setia Atmadja. Ia mengaku yakin, BSI OTO Show 2021 mampu memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam memiliki kendaraan bermotor dengan skema syariah.

"BSI OTO Show 2021 bekerja sama dengan main dealer merek mobil dan sepeda motor untuk menampilkan berbagai produk otomotif terbaru dengan melibatkan ribuan gerai yang tersebar di seluruh Indonesia," katanya.[ros]


Komentar Pembaca
Tragedi Tersengat Listrik Saat Pengajian

Tragedi Tersengat Listrik Saat Pengajian

Selasa, 09 Agustus 2022 | 13:10

Paylater Haram!!!

Paylater Haram!!!

Selasa, 09 Agustus 2022 | 13:08