Tips Sehat Ala Herman Deru, Merasa Bahagia!

Daerah  JUMAT, 19 NOVEMBER 2021 | 21:40 WIB | Irmayani

Tips Sehat Ala Herman Deru, Merasa Bahagia!

Net

Menjaga kesehatan jantung dan merasa bahagia, Gubernur Sumsel H Herman Deru mengajak masyarakat rajin berolahraga. Karena, kesehatan jantung sebagai salah satu organ penting didalam tubuh manusia.

Hal tersebut dikatakannya saat menghadiri acara Puncak peringatan HUT Yayasan Jantung Indonesia (YJI) ke 40 Tahun 2021 di Halaman Griya Agung, Jumat (19/11/2021).

"Di HUT YJI ke 40 tahun ini, saya beri resep yaitu bahagia, karena bahagia itu menyehatkan, karena bahagia itu harus di upayakan. Mari bersama kita bahagia dalam berolahraga," ungkapnya.

Lebih lanjut, HD harapkan KORMI Sumsel juga dapat terlibat dalam berbagai kegiatan olahraga di Sumsel, salah satunya berkolaborasi bersama YJI. Terutama, Sumsel yang kedepannya akan menjadi tuan rumah dalam ajang olahraga FORNAS yang juga akan melibatkan masyarakat secara langsung.

Sementara itu, Ketua YJI Sumsel, Hj Fauziah Mawardi Yahya katakan puncak peringatan HUT YJI dilaksanakan dengan senam bersama, pembagian hadiah dan juga doorprize. Fauziah berharap, dalam HUT nya kali ini, YJI akan mampu semakin eksis di Sumsel, dan segera terbentuk di seluruh 17 kab/kota termasuk juga di sekolah-sekolah.

Menurutnya saat ini hal tersebut sedang berproses, dimana terdapat 2 kab/kota yang telah membentuk YJI yaitu Ogan Ilir dan Prabumulih.

Dikesempatan ini juga dilakukan pemberian Piala dan piagam Penghargaan kepada para peserta yang telah memenangkan perlombaan pada saat acara HUT YJI. Menambah kemeriahan peringatan HUT YJI, diawali dengan olahraga gateball dan juga senam bersama yang diikuti oleh Para Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel.

Turut hadir Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya, Ketua TP PKK Sumsel, Hj Febrita Lustia Herman Deru, ketua KORMI Sumsel, Hj Samantha Tivani B.Bus, MIB., Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sumsel, Dr. Rosidin Hasan, dan para kepala OPD Sumsel. [Irm]


Komentar Pembaca