Sudin Dukcapil Jakarta Timur Gelar Layanan Jemput Bola Adminduk di RPTRA

BERITA  KAMIS, 18 NOVEMBER 2021 | 20:00 WIB | Deman

Sudin Dukcapil Jakarta Timur Gelar Layanan Jemput Bola Adminduk di RPTRA

foto/net

Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Administrasi Jakarta Timur, menggelar layanan jemput bola di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Cahaya Ujung Krawang, Jalan Komarudin (Ujung Krawang) RW 05 Kelurahan Pulo Gebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Kamis (18/11/2021).

Layanan jemput bola Administrasi Kependudukan (Adminduk) tersebut, disambut antusiasme warga dengan mengedepankan protokol kesehatan. Di antaranya, Pelayanan Perekaman E-KTP, Pelayanan Pembaharuan KK (Kartu Keluarga), Pelayanan Akta Kelahiran, Pelayanan KIA (Kartu Indonesia Anak), Pelayanan Akta Perceraian dan Pelayanan Perkawinan, serta Pelayanan Akta Kematian.

Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Administrasi Jakarta Timur, Nurrahman mengatakan, layanan jemput bola pembuatan Adminduk, bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam penataan, penerbitan dokumen dan data kependudukan.

Diharapkan, kedepan masyarakat dalam mengurus berbagai kebutuhan seperti BPJS, bantuan sosial, hingga berbagai perizinan, tidak terkendala oleh permasalahan NIK dan KK yang belum dimutakhirkan.

"Target kita sebanyak-banyaknya dari ke tujuh pelayanan Adminduk yang kita buatkan. Layanan jemput bola ini, akan memberi kemudahan bagi seluruh lapisan masyarakat untuk pelayanan kependudukan yang belum dimutakhirkan," katanya saat dikonfirmasi.

Ditambahkan Nurrahman, pihaknya mengerahkan satu unit mobil untuk perekaman KTP elektronik. Ia menyebutkan, warga tidak perlu menunggu lama dalam mengurus pelayanan Adminduk.

Sementara itu, Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Kependudukan dan Catatan Sipil Kelurahan Pulo Gebang, Heri Septiono, mengatakan, sejak pukul 08.00 WIB warga sudah berdatangan. Hingga pukul 11.00 WIB, tercatat yang terlayani dan melakukan pencetakan Adminduk berjumlah 1.094 warga.

"Alhamdulillah terlayani dan ada 11 perekaman KTP, 576 pencetakan KIA dan distribusi KIA, 158 pencetakan KK dan distribusi 280 Akta Kelahiran, 5 Akta Kematian dan 55 pencetakan KTP," pungkasnya. [mt]

 

 

 


Komentar Pembaca