Sosialisasikan PP Baru kepada ASN, Pesan Walkot Jaktim: Jaga Nama Baik Kita

BERITA  KAMIS, 18 NOVEMBER 2021 | 19:25 WIB | Deman

Sosialisasikan PP Baru kepada ASN, Pesan Walkot Jaktim: Jaga Nama Baik Kita

foto/net

Wali Kota Jakarta Timur, M. Anwar, dihadapan jajaran ASN, membuka secara daring kegiatan Peningkatan Pemahaman terhadap Peraturan Kepegawaian dengan materi Sosialisasi Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021, di Rumah Dinas Walikota Jakarta Timur, Kelurahan Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (18/11/2021).

Tujuan dari Sosialisasi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil ini, agar pejabat dan pelaksana pengelola kepegawaian SKPD/UKPD di wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur, dapat memahami serta mengaplikasikan dan memproses pelanggaran disiplin pegawai sesuai dengan peraturan.

Wali Kota menyebutkan, PP Nomor 94 Tahun 2021 ini, menggantikan PP Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil, karena peraturan dinamis mengikuti perkembangan-perkembangan zaman dan situasi.

Ia berharap, para ASN di Jakarta Timur, para UKPD/SKPD, Kecamatan, Kelurahan dan sebagainya dapat mengerti, serta paham karena ada reward (ganjaran) dan punishment (hukuman) yang harus diperhatikan. Minimal, dapat memotivasi dan mendisiplinkan mereka hingga kinerja mereka menjadi lebih meningkat.

"Saya berpesan kepada seluruh ASN di wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur, agar menjalankan tugas berhati-hati. Jangan sampai kita melanggar kedisiplinan, karena kita akan mendapatkan sanksi dan membuat nama baik kita menjadi kurang baik, untuk itu dijaga nama baik kita," jelas Wali Kota, Kamis (18/11/2021).

Selain itu, ia juga menginginkan kepada para ASN yang mengikuti kegiatan tersebut dapat mengetok-tularkan kepada para ASN lainnya, agar dapat memahami dan mengerti tentang PP yang baru ini.

"Saya kembali mengingatkan dengan adanya PP yang baru, agar para ASN dapat berhati-hati dalam menjalankan tugas," pungkasnya. [mt]

 

 

 


Komentar Pembaca