Temui Massa Buruh, Anies Diteriaki "Hidup Presiden Indonesia"

BERITA  KAMIS, 18 NOVEMBER 2021 | 16:40 WIB | Aldi Rinaldi

Temui Massa Buruh, Anies Diteriaki

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemui massa buruh yang menggelar aksi di depan Balai Kota, Kamis (18/11)/Dok.MoeslimChoice

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menemui massa buruh yang menggelar aksi menuntut kenaikan UMP Jakarta di depan Balai Kota, DKI Jakarta pada Kamis (18/11). Massa buruh pun menyebut Anies sebagai presiden Indonesia.

Pantauan Moeslimchoice.com di lokasi, mulanya, ratusan buruh yang tergabung dalam FSP LEM SPSI sebelumnya melakukan aksi demonstrasi di depan Balai Kota DKI Jakarta, Kamis Mereka menuntut kenaikan UMP Jakarta.

Anies lalu menemui buruh di Jalan Medan Merdeka Selatan. Ia sempat berdialog dengan buruh. Setelahnya ia memberikan pernyataan selama beberapa menit di hadapan massa.

Ia mengatakan pihaknya akan membantu para buruh dengan cara mengurangi biaya hidup mereka.

"Kita di Jakarta akan ikhtiarkan membantu di aspek pembiayaan, supaya biaya hidup di Jakarta bisa lebih kecil. Sehingga teman-teman semua bisa menampung dan harapannya kesejahteraan bisa meningkat," kata Anies.

Setelahnya, Anies mengajak para buruh untuk bernyanyi.

"Sebelum kita akhiri, boleh enggak bernyanyi bersama-sama, padamu negeri," kata Anies.

Di sela-sela itu, sejumlah buruh meneriakkan dukungan kepada Anies.

"Hidup Presiden Indonesia," teriak para buruh.

Selain itu juga terdengar teriakan, "Terima kasih presiden Republik Indonesia Anies Baswedan!"

Diketahui, ratusan buruh itu memenuhi Jalan Medan Merdeka Selatan. Mereka berorasi melalui mobil komando. Selain itu, mereka memarkir kendaraan bermotor di tengah jalan. Akibatnya, jalan tersebut tidak bisa dilalui.[tyo]


Komentar Pembaca