HNW Tolak Penggiringan Opini Pembubaran MUI

POLKAM  KAMIS, 18 NOVEMBER 2021 | 13:45 WIB

HNW Tolak Penggiringan Opini Pembubaran MUI

Hidayat Nur Wahid/Net

MoeslimChoice. Wakil Ketua MPR yang juga Eks Presiden PKS, Hidayat Nur Wahid (HNW) menyebut dirinya menolak adanya penggiringan opini untuk membubarkan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Ia pun menyebut MUI selama ini sebagai organisasi yang menghimpun ormas-ormas keagamaan Islam dari berbagai latar belakang.

“Saya menolak framing untuk bubarkan MUI. Saya mendukung MUI, yg himpun Ormas2 Keagamaan Islam, yg Ketua Umum,Sekjen dan pengurusnya rata2 dari NU,Muhammadiyah dan Ormas Moderat lainnya,” ucap Hidayat dilansir dari akun twitter pribadinya, Rabu (17/11).

Ia pun menyebut dari dulu MUI sudah tegas menolak adanya perilaku terorisme yang dapat memecah belahkan NKRI.

“MUI tolak Islamophobia dan terorisme,termasuk teror thd NKRI yg dilakukan separatis KKB Papua,” ucapnya.

Sebelumnya MUI menjadi sorotan publik usai salah satu pengurus yakni anggota Komisi Fatwa MUI Pusat Ahmad Zain An-Najah ditangkap Densus 88 Antiteror.

Sejumlah pegiat media sosial menyuarakan audit kepada MUI. Seperti yang dilakukan Eko Kuntadhi, ia meminta audit kepada Ideologi MUI.

“Kayaknya perlu ada audit ideologi di MUI. Kalau tokoh komisi fatwanya saja terpapar ajaran teroris, mungkin ajaran itu sudah merebak di MUI,” kata Eko di akun Twitter @_ekokuntadhi, Rabu (17/11/2021).

Dia pun menyindir lembaga sekelas MUI yang menggunakan dana APBN bisa terpapar terorisme.

“Masa LSM yang dibiayai APBN jadi sarang penyamun?,” ungkapnya.[tyo]


Komentar Pembaca