Gandeng Bank DKI dan JakOne Mobile, Ancol Luncurkan Aplikasi Ancol Apps

BERITA  RABU, 17 NOVEMBER 2021 | 19:10 WIB | Aldi Rinaldi

Gandeng Bank DKI dan JakOne Mobile, Ancol Luncurkan Aplikasi Ancol Apps

foto/net

Moeslimchoice. Situasi pandemi di Indonesia saat ini sudah kian membaik. Di Ibukota sendiri, situasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sudah di Level-1.

Untuk itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI kembali membuka tempat-tempat wisata yang ada di Jakarta, dengan syarat disiplin protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Salah satu tempat hiburan tersebut adalah Taman Impian Jaya Ancol. Dalam menyambut kembali para wisatawan, Ancol terus berbenah, agar tetap dapat menyajikan hiburan yang terbaik.

Salah satunya adalah dengan meluncurkan Ancol Apps, yakni aplikasi penunjang utama bagi para wisatawan yang berkunjung ke Ancol. Di dalam Ancol Apps, terdapat beragam informasi dan promosi menarik yang disajikan Ancol kepada para wisatawan.

"Sebagai hasil dari kolaborasi Bank DKI bersama Taman Impian Jaya Ancol, pengunjung Ancol juga dapat melakukan pembelian tiket masuk secara nontunai, melalui Ancol Apps yang didukung oleh aplikasi JakOne Mobile," ujar Sekretaris Bank DKI, Herry Djufraini, Rabu (17/11).

Herry menjelaskan, cara ini merupakan cara untuk menikmati kenyamanan dalam pembelian tiket Ancol dengan menggunakan aplikasi Ancol Apps. Sebab, aplikasi ini sudah didukung oleh JakOne Mobile.

"Pengguna hanya perlu mengunduh aplikasi di App Store untuk pengguna iOS, atau di Play Store untuk pengguna Android, lalu melakukan registrasi JakOne Mobile di Ancol Apps," jelas Herry.

Selain melakukan pembelian tiket, kata Herry, Ancol juga memiliki beragam fitur yang memudahkan pengunjung ketika berada di Ancol.

"Melalui Ancol Apps, pengunjung dapat melakukan pembayaran dengan fitur Scan to Pay QRIS, yang sudah tersemat di dalam Ancol Apps dan terkoneksi langsung dengan JakOne Pay," tandasnya.

Lebih lanjut, Herry mengungkapkan, melalui Ancol Apps, pengguna juga akan mendapatkan informasi, mulai dari peta dan penunjuk arah menuju Ancol hingga informasi mengenai setiap unit rekreasi, hotel, dan restoran.

"Dengan Ancol Apps, pengguna akan mendapatkan informasi mengenai beragam promosi terbaru yang ada di Ancol," pungkas Sekertaris Bank DKI ini.

Adapun cara registrasi di Akun Ancol Apps Sebagai Berikut:

1. Pilih menu Akun pada halaman Home Page Ancol Apps

2. Pilih tombol Login pada halaman Akun

3. Masukkan Nomor HP yang akan diregistrasi di Ancol Apps

4. Masukkan mandatory field yang tersedia di halaman Buat Akun antara lain: Nama, e-mail, Tempat Lahir, Tanggal Lahir, Jenis Kelamin, referral code (opsional)

5. Buat PIN JakOne Mobile lalu lakukan Konfirmasi PIN dan pilih Daftarkan Akun
6. Masukkan 4 digit Kode OTP yang dikirimkan melalui SMS ke nomor HP yang didaftarkan, lalu pilih Verifikasi.

Setelah registrasi berhasil, pengguna dapat langsung membeli tiket masuk Ancol di Ancol Apps pakai JakOne Mobile. 

Berikut Cara pakai Ancol Apps di JakOne Mobile:

1. Pilih Tiket pada laman Home Page Ancol Apps

2. Pilih menu Beli Tiket untuk melakukan pemesanan

3. Pilih Unit Rekreasi, kemudian pilih salah satu tanggal kedatangan yang dikehendaki

4. Pilih Tambah ke Keranjang untuk melakukan pemesanan tiket yang diinginkan, kemudian pilih tombol Beli untuk meneruskan pesanan

5. Pilih Lakukan Pemesanan untuk melanjutkan transaksi

6. User akan diarahkan ke Laman Pernyataan dan Ketentuan, kemudian dilanjutkan dengan memilih Lanjutkan Pemesanan

7. User akan masuk ke laman Pembayaran untuk kemudian melakukan pembayaran dengan JakOne Pay

8. User harus melakukan Input PIN JakOne untuk memverifikasi transaksi

9. Setelah transaksi berhasil, tiket akan terbit di halaman pemesanan. [mt]

 


Komentar Pembaca