Resmi, Pemprov DKI Menandatangani Jakarta Saber Pungli

Nasional  SELASA, 16 NOVEMBER 2021 | 14:21 WIB | Aldi Rinaldi

Resmi, Pemprov DKI Menandatangani Jakarta Saber Pungli

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan / Foto : Aldi Rinaldi / MoeslimChoice.com

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan penandatanganan MoU Sapu Bersih (Saber) Pungli dengan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud MD di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (16/11).

Hal ini dicanangkan sebagai langkah Pemprov DKI dalam membuat kota bebas pungutan liar (pungli) tahun 2021.

"Kami di DKI Jakarta bersama sama jajaran forkopimda, Gubernur Kapolda, Pangdam, Kajati menandatangnai komitmen Jakarta kota bebas pungli tahun 2021 yang disaksikan langsugn, dihadiri oleh pak Menko Polhukam," ujar Anies dalam konferensi persnya.

Anies menjelaskan, bahwa di Jakarta sudah melakukan pembangunan sistem digitalisasi seluruh pelayanan untuk mengurangi ruang terjadinya praktek pungli.

"Begitu juga dengan aspek kebutuhan di mana seluruh jajaran secara umum mendapatkan penghasdilan yang cukup sehingga bisa jalankan kehidupan di Jakarta dengan layak," kata Anies.

Orang nomor satu di Jakarta ini pun menegaskan, bahwa ini sebagai komitmen dan bukti Pemprov DKI untuk segera terbebas dari praktek pungli.

"Mudah-Mudahan ini akan berikan ketenangan di dalam berusuran dengan pemerintah bahwa yang dikerjakan selalu sesuai dengan ketentuan yang ada," tandas Anies.

Seperti diketahui, penandatangan MoU Jakarta kota bebas pungli tahun 2021 ini turut dihadiri, Menkopolhukam Mahfud MD; Forkopimda, Kapolda Fadil Imran; dan juga Kejati.[irm]


Komentar Pembaca