Carla Yules Siap Harumkan Nama Indonesia di Miss World 2021

BERITA  SABTU, 13 NOVEMBER 2021 | 16:40 WIB

Carla Yules Siap Harumkan Nama Indonesia di Miss World 2021

Miss Indonesia 2020 Carla Yules/Net

Miss Indonesia 2020, Carla Yules, siap berjuang mengharumkan nama Indonesia di kontes kecantikan tingkat dunia bertajuk Miss World 2021 di Puerto Rico, yang malam puncaknya akan digelar 16 Desember 2021.

Carl, gadis asal Sulawesi Selatan itu akan berangkat ke negara kepulauan itu pada 18 November 2021 dan akan mulai masuk karantina pada 20 November depan bersama 120 kontestan dari berbagai negara di dunia. Carla Yules mengaku siap mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional ini. Dirinya akan berupaya mengenalkan budaya dan tradisi Indonesia kepada dunia.

"Ini nih yang paling beda dari Miss World, kita ditantang sendiri. Semua peserta nggak tahu rundown dari hari pertama sampai final jadi bener-bener kegesitan dan kecermatan kita diuji di sana," ungkapnya.

"Semua sangat berpotensi. Mereka cantik, berprestasi, semua pandai, tetapi saya akan berupaya sekuat tenaga untuk menunjukkan bahwa Indonesia punya keindahan alam dan budaya yang tak kalah. Dan dengan segala usaha yang saya terapkan dan segala kekuatan, mengandalkan Tuhan adalah kunci utama di Miss World 2021 ini," ungkap Carla saat ditemui sejumlah media belum lama ini.

Carla mengakui bahwa pandemi Covid-19 banyak membuat kondisi masyarakat di hampir seluruh dunia bergejolak. Namun sebagai anak muda yang punya potensi, dirinya yakin ajang Miss World 2021 ini akan berjalan sukses lantaran aturan ketat yang diberlakukan selama dalam acara tersebut.

"Sekarang aja kita semua di sini berkumpul pakai masker patuhi prokes, pastinya dengan sudah vaksin. Pasti di sana juga dan ada challenge-challenge berbeda dibanding tahun sebelumnya. Namun saya yakin dengan kemampuan yang saya miliki ditambah pengetahuan yang saya punya akan bisa melewati berbagai tantangan yang ada," tambahnya.

Sedangkan Liliana Tanoesoedibjo sebagai Chairwoman of Miss Indonesia Organization mengaku yakin Carla akan bisa banyak berbuat di ajang Miss World 2021 ini. Lantaran selama ini pihaknya telah menempa talenta Carla agar bisa menjadi pribadi yang bisa mencerminkan jati diri generasi muda Indonesia.

"Kami dari Yayasan Miss Indonesia, pastinya memberikan dukungan penuh kepada Carla Yules yang akan berjuang membela nama Indonesia dalam ajang beauty pageant bergengsi di dunia, Miss World 2021. Tentunya Kami berharap Carla bisa memperjuangkan dan mengharumkan nama bangsa, serta mampu merefleksikan diri sebagai wanita Indonesia yang tidak hanya memiliki kecantikan luar saja, namun juga memiliki kecantikan di dalam diri," tutur Liliana.

"Karenanya Carla turut berkontribusi dalam dunia sosial, pendidikan hingga entrepreneurship. Maka dari itu Kami meminta dukungan serta doa dari seluruh masyarakat Indonesia agar Carla mampu berjuang dan mengharumkan nama Indonesia di ajang Miss World 2021," tandasnya.

Carla Yules lahir di Surabaya, 8 Juli 1996. Anak ketiga dari empat bersaudara itu menghabiskan pendidikan dasar dan menengah di di Surabaya dan sempat melanjutkan pendidikan diplomanya di sebuah Universitas di Melbourne, Australia. Di negara itu, dia mengambil jurusan Patisserie and Hospitality.

Wanita keturunan Makassar yang hobi memasak itu bisa melenggang menjadi Miss Indonesia 2020 berkat kegiatan sosial dengan menjadi relawan juru masak di sebuah tempat penampungan tunawisma di Melbourne, Australia.

Selain menjadi Miss Indonesia 2020, wanita berusia 25 tahun itu sempat menjadi Miss Sulawesi Selatan 2020. Diharapkan Carla akan bisa melebihi kesuksesan Miss Indonesia 2019, Princess Megonondo yang berhasil menjadi masuk 40 besar di ajang Miss World 2019.[tyo]


Komentar Pembaca