Harga Minyak Goreng Naik, Pemprov DKI Akan Bertindak

Ekonomi  KAMIS, 11 NOVEMBER 2021 | 13:15 WIB | Aldi Rinaldi

Harga Minyak Goreng Naik, Pemprov DKI Akan Bertindak

ilustrasi

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berharap kenaikan harga minyak goreng tidak ada unsur kesengajaan yang dilakukan oleh orang-orang yang ingin mengambil keuntungan semata. Pasalnya, minyak goreng merupakan kebutuhan sehari-hari masyarakat.

"Mudah-mudahan kita berharap tidak ada faktor-faktor kesengajaan, atau faktor-faktor sekelompok sebagian orang mencari keuntungan. Karena minyak goreng kebutuhan masyarakat banyak, kebutuhan hari-hari kita," ujar Wakil Gubernur (Wagub), Ahmad Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Kamis (11/11).

Ia mengaku bakal mengecek penyebab naiknya harga minyak goreng. Termasuk berupaya untuk membuat harganya kembali stabil di pasaran.

Meski demikian, ia tak menampik kebutuhan masyarakat Ibukota terbilang tinggi, tidak hanya minyak goreng tapi berbagai komoditi lain yang berasal dari luar Jakarta. Sehingga, kata Riza, harga bisa saja berubah sewaktu-waktu.

"Nanti kami cek kembali kenapa harga minyak goreng bisa naik, memang kita tau bahwa di DKI Jakarta ini banyak sekali kebutuhan dari masyarakat, tidak hanya minyak goreng, itu bersumber dari daerah-daerah lain, dan harga bisa saja berubah dan nanti akan dicek kembali apa yang menjadi penyebab naiknya minyak goreng," paparnya.

Politikus Gerindera ini mengatakan, bakal segera melakukan operasi pasar dalam waktu dekat.

"Ya kan banyak cafa diantaranya kan ada operasi pasar," tandasnya. (Simon/irm)


Komentar Pembaca
Nasida Ria Tampil Di Jerman

Nasida Ria Tampil Di Jerman

Selasa, 21 Juni 2022 | 22:23

Alasan Deddy Corbuzier Menjadi Mualaf

Alasan Deddy Corbuzier Menjadi Mualaf

Selasa, 21 Juni 2022 | 13:55