Sinergitas Ulama & Umara Berperan Penting dalam Pengendalian Bencana

BERITA  SELASA, 09 NOVEMBER 2021 | 17:25 WIB | Deman

Sinergitas Ulama & Umara Berperan Penting dalam Pengendalian Bencana

foto/net

Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Timur, Fredy Setiawan, mengajak seluruh pemangku kepentingan, untuk melakukan evaluasi dan bekerjasama dengan baik, dalam hal pengendalian bencana alam, termasuk banjir di wilayah, terutama peran serta ulama dan umara, harus berjalan beriringan dalam menjaga keamanan lingkungan.

Hal tersebut disampaikan Sekko, saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sekaligus Haul Al Habib Salim bin Ahmad bin Jindan di Majlis Taklim Alhabib Salim Bin Ahmad Bin Jindan, di Jalan Otista Raya, Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (8/11/2021).

"Sinergitas ulama (ahli pengetahuan Islam) dan umara (pemimpin Pemerintahan) memiliki peran penting berikan rasa aman bagi warganya. Melalui majelis ini, kita harapkan dapat menjadi penguatan dalam mengendalikan berbagai bencana dan banjir," kata Fredy Setiawan.

Tak hanya itu, ia pun mengingatkan, agar seluruh warga juga tetap waspada dan tidak lengah, tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes), walaupun PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) sudah turun menjadi Level 1 dan berbagai kelonggaran aktivitas masyarakat.

"Bersama kita bangkit, ancaman penularan Covid 19 masih menjadi ancaman bagi kesehatan bersama. Tetap jaga prokes demi keselamatan kesehatan bersama," pungkasnya. [mt]

 

 


Komentar Pembaca