Nota Kesepahaman APBD 2022 Segera Ditandatangani

Nasional  SELASA, 09 NOVEMBER 2021 | 08:10 WIB | Aldi Rinaldi

Nota Kesepahaman APBD 2022 Segera Ditandatangani

Net

Badan Anggaran (Banggar) DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemprov DKI Jakarta akan segera melakukan penandatanganan nota kesepahaman mengenai Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD tahun anggaran 2022.

Diketahui, berdasarkan hasil rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD DKI Jakarta, paripurna penandatanganan MoU KUA-PPAS APBD tahun anggaran 2022 akan dilaksanakan pada Kamis, 11 November 2021 mendatang.

"Sebelumnya Paripurna dijadwalkan jam 11 siang, tapi lewat Bamus ini kami sepakat MoU digelar jam lima sore, karena SKPD meminta perpanjangan waktu," ujar Wakil Ketua DPRD DKI, Mohamad Taufik, di Jakarta, Senin (8/11).

Ia mengimbau agar TAPD DKI Jakarta menambahkan personil untuk melakukan penginputan kode rekening kegiatan hasil pembahasan yang telah diberikan waktu selama dua hari yakni pada 9 sampai 10 November 2021.

"Saat penginputan kalau perlu tenaganya ditambah, supaya semua bisa berjalan tepat waktu," ungkap dia.

Sementara itu, dilokasi yang sama, Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI Jakarta, Edi Sumantri menjelaskan, permintaan diundurnya waktu rapat Paripurna MoU karena sangat banyak sub kegiatan yang ditambah ataupun dikurangkan.

"Kita ada 740 SKPD yang melakukan penginputan dengan posisi penjabaran aktivitas sub kegiatan yang baru sebanyak 1.458, terus penebalan sebanyak 1.587 dan pengurangan sebanyak 1.165. Jadi waktu ini sangat sempit, kita perlu waktu tambah jangan jam 11 siang," tandasnya.

Diketahui, sebelum digelarnya kegitaan Rapat Paripurna Penandatanganan MoU, DPRD bersama TAPD. DPRD terlebih dahuli melaksanakan Rapat Badan Anggaran (Banggar) untuk menyampaikan hasil pembahasan yang sudah dilakukan Komisi selama sepekan lalu. [Irm]


Komentar Pembaca