Musim Hujan Datang, Pemprov DKI Ubah Berbagai Regulasi

POLKAM  SENIN, 01 NOVEMBER 2021 | 23:58 WIB | Aldi Rinaldi

Musim Hujan Datang, Pemprov DKI Ubah Berbagai Regulasi

Perintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus melakukan perbaikan berbagai regulasi, sehubungan datangnya musim hujan dan Jakarta merupakan langganan banjir.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, pihaknya akan membagi tugas di berbagai bidang untuk mengatisipasi banjir.

"Pemerintah terus memperbaiki merevisi berbagai regulasi yang ada kemudian pemerintah sudah membagi tugas semua pihak," kata Riza di Balaikota Jakarta, Senin (1/11/202`).

Riza mencotohkan, semisal memastikan kesiapsiagaan satuan BPBD, TNI hingga Polri dalam membantu penanganan. Termasuk menyiapkan tempat - tempat pengungsian sementara bagi warga yang rumahnya terendam banjir dan berbagai alat pendukungnya.

"Dari Pemprov jajaran semua instansi kesiap Siagaannya BPBD, TNI, Polri membantu ormas selama semua terlibat banyak komunitas yang setelah dibagi tiga bahkan sudah menyiapkan berbagai tempat pengungsian, logistik semua sudah siapkan samapai perahu karet, warga juga diminta menyiapkan harus ada center, tangga," paparnya.

Tak hanya itu, orang nomor dua di Jakarta ini pun meminta agar masyarakat tetap siaga, khususnya dalam memasuki musim penghujan dan cuaca ekstrim seperti yang disampaikan BMKG.

"Semua kita minta ini masalah cuaca jadi sekali lagi ada cuaca ekstrem intensitas tinggi. Jadi semua harus siaga memasuki musim hujan yang terus berlangsung sampai akhir bahkan awal tahun depan," pesannya.[ros]


Komentar Pembaca