Waduh, Istri dan Anak Muddai Madang pun Terseret

POLKAM  KAMIS, 28 OKTOBER 2021 | 21:12 WIB

Waduh, Istri dan Anak Muddai Madang pun Terseret

Muddai Madang

Suami yang melakukan korupsi, istri pun terseret-seret. Anak pun demikian. Itu yang dialami anak dan istri tersangka dugaan tindak pidana korupsi pembelian gas bumi oleh badan usaha milik daerah (BUMD) Perusahaan Darah Pertambangan dan Energi (PDPDE) Sumatera Selatan, Muddai Madang.

Hari ini, Kamis (28/10/2021), kedua orang dini diperiksa Tim Jaksa Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (JAM PIDSUS) Kejaksaan Agung.

Demikian dikatakan Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Leonard Eben Ezer Simanjuntak dalam siaran persnya yang diterima Moeslimchoice.com petang ini.

"Tim Jaksa Penyidik melakukan pemeriksaan terhadap dua saksi yang terkait dengan Perkara Dugaan Tindak Pidana Korupsi Pembelian Gas Bumi oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Perusahaan Daerah Pertambangan Dan Energi Sumatera Selatan," katanya.

Ia merinci, kedua saksi yang diperiksa adalah RY selaku Direktur PT DKLN  dan merupakan istri Tersangka Muddai Madang (MM). RY  diperiksa terkait tindak pidana pencucian uang oleh Tersangka MM;

Lalu MD anak Tersangka MM, yang diperiksa terkait tindak pidana pencucian uang oleh Tersangka MM.

"Pemeriksaan saksi dilakukan untuk memberikan keterangan guna kepentingan penyidikan tentang suatu perkara pidana yang ia dengar sendiri, ia lihat sendiri dan ia alami sendiri guna menemukan fakta hukum tentang tindak pidana korupsi yang terjadi pada Perusahaan Daerah (PD) Pertambangan Dan Energi (PDE) Sumatera Selatan," tandas Leonard.

Ia menegaskan bahwa pemeriksaan saksi dilaksanakan dengan mengikuti secara ketat protokol kesehatan antara lain dengan menerapkan 3M. [ros]

 


Komentar Pembaca