Tegas, Megawati: Tak Ada Larangan PDIP Menang Terus di Pemilu!

POLKAM  KAMIS, 28 OKTOBER 2021 | 21:40 WIB

Tegas, Megawati: Tak Ada Larangan PDIP Menang Terus di Pemilu!

Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri hari ini, Kamis (28/10/2021), meresmikan dan menandatangani prasasti Taman UMKM Bung Karno serta 16 Kantor Partai secara virtual.

Saat menyampaikan pidatonya, Megawati mengatakan bahwa dirinya menargetkan partai yang dia pimpin itu memenangi pemilhan umum (pemilu) terus menerus. Sebab tidak ada peraturan yang melarang itu.

Ditegaskannya,"PDI Perjuangan mudah-mudahan sebuah partai yang Alhamdulillah dipercaya oleh rakyat. Sudah dua kali PDI Perjuangan menimba kemenangan, dan dengan demikian saya selalu katakan, apakah ada aturan kita tidak boleh menang terus? Enggak ada yang menghalang."

Di Indonesia, lanjutnya, undang-undang hanya mengatur bahwa presiden yang bisa menjabat dua periode. Setelah itu, seseorang tidak bisa menjabat kembali sebagai presiden.

Dikatakan putri Presiden Pertama RI ini, tidak ada aturan yang melarang bahwa satu partai memenangi pemilu terus menerus. Bahkan, ia bertekad PDIP memenangi setiap pemilu.

"Malah itu lah yang saya inginkan. Supaya Insya Allah, semoga partai kita terus, seperti tadi dikatakan oleh Pak Tjahjo Kumolo, harus selalu ada sepanjang NKRI ini ada," tandas ibunda Puan Maharani, Ketua DPR RI.[ros]


Komentar Pembaca