Nining: 2 Tahun Jokowi-Ma'ruf Kesejahteraan Turun Luar Biasa

POLKAM  KAMIS, 28 OKTOBER 2021 | 18:00 WIB | Aldi Rinaldi

Nining: 2 Tahun Jokowi-Ma'ruf Kesejahteraan Turun Luar Biasa

Ketua Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) Nining Elitos mengoreksi dua tahun kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf Amin dalam momentum Hari Sumpah Pemuda, Kamis. 28 Oktober 2021.

Koreksi itu disampaikan Nining dalam aksinya kali di Patung Kuda, Jakarta Pusat, di mana kepada media dia mengatakan,"Dalam momentum sumpah pemuda dan sekaligus dua tahun kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf di negeri kita ini justru yang kita rasakan adalah semakin mengalami keterpurukan."

Nining mengtakan, situasi kondisi objektif yang dihadapi oleh kaum buruh saat ini yakni persoalan kesulitan pekerjaan, semakin rendahnya perlindungan, dan semakin lemahnya penegakan hukum.

Menurutnya, di era Rezim Jokowi-Ma'ruf semakin terjadi penurunan kesejahteraan yang luar biasa.

"Ini dampak dari satu regulasi yang dikeluarkan oleh pemerintah Omnibus-Law UU Cipta Kerja," kata Nining.

Omnibus Law, kata Nining, dari awal rakyat sudah memberikan kritikan dan masukan agar tidak disahkan. Tapi semua itu tidak pernah didengar oleh pemerintah.

"Tidak pernah didengar dengan baik oleh wakil rakyat termasuk presiden pun memaksa diri melahirkan satu regulasi yang ugal-ugalan yang kemudian tanpa melihat apa yang menjadi kondisi objektif rakyatnya," kritiknya.

Pantauan Moeslimchoice.com, massa aksi masih bertahan di kawasan Patung Kuda. walaupun kondisi cuaca yang hujan deras.[ros]


Komentar Pembaca