Pemkot Palembang Klaim Target Vaksinasi Wilayahnya Capai 60 Persen

Tentang Sumsel  RABU, 27 OKTOBER 2021 | 23:45 WIB

Pemkot Palembang Klaim Target Vaksinasi Wilayahnya Capai 60 Persen

Ilustrasi Vaksinasi/Net

Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menyebut target sasaran vaksinasi saat ini sudah mencapai 60 persen, akhir bulan ini diperkirakan akan mencapai 70 persen target. Sementara hingga akhir tahun diyakini target vaksinasi akan mencapai 100 persen.

Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda, mengatakan antusias masyarakat mengikuti vaksin cukup tinggi. Hal ini memperlihatkan bahwa masyarakat mulai sadar akan kesehatan dan turut aktif berkontribusi memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Kami meyakini target cakupan vaksinasi di Palembang tercapai 100 persen hingga akhir tahun. Artinya herd immunity di Kota Palembang akan semakin baik,” kata Fitri saat meninjau vaksinasi yang digagas Pramuka Palembang, Rabu (27/10).

Fitri bilang, saat ini pihak kecamatan terus gencar melakukan vaksinasi sejak beberapa pekan terakhir. Masyarakat diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan kewaspadaan terhadap penyebaran COVID-19.

Fitri menjelaskan, dengan kesadaran masyarakat yang meningkat maka semakin terdorong upaya vaksinasi untuk melindungi kesehatan masyarakat.

Sekretaris Kwarcab Pramuka Palembang, Edison, mengatakan pihaknya terus komitmen untuk ikut serta mendukung program pemerintah pusat mengentaskan vaksinasi bagi seluruh warga.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Palemvang ini menyebut, masih ada kendala pada masyarakat yang tidak bisa mengikuti vaksinasi sebab memiliki penyakit yang dapat menyebabkan komplikasi seperti tekanan darah tinggi.

Pihaknya berharap agar masyarakat dapat memaksimalkan jangkauan perlindungan terhadap kesehatan sebelum dan sesudah vaksinasi, serta melengkapi identitas agar bisa lancar masuk ke sistem pendataan.[tyo]


Komentar Pembaca