Dramatis, Timnas U-23 Kalah Tipis dari Australia

Islamtainment  RABU, 27 OKTOBER 2021 | 02:40 WIB | Aldi Rinaldi

Dramatis, Timnas U-23 Kalah Tipis dari Australia

Pada laga leg pertana Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan, Timnas Indonesia U-23 kalah tipis dengan skor 2-3 dari Australia, Selasa (26/10/2021) malam.

Dalam laga tersebut, Australia langsung menerapkan high pressing dengan penguasaan bola dominan. Nyaris Timnas Indonesia U-23 tanpa peluang.

Australia mendapat peluang emas usai Ramai Rumakiek menjatuhkan Fabian Monge di kotak terlarang pada menit keempat. Wasit Kim Woo-sung menunjuk titik putih.

Beruntung, Patrick Wood tidak dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Bola hasil tendangannya ditangkap oleh kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari Sutaryadi.

Dikutip dari Bolaskor.com Australia terus menekan. Ernando kembali menjadi pahlawan Skuat Garuda Muda usai menepis bola tendangan Jacob Italiano pada menit ke-14.

Selanjutnya, Australia terus menekan dengan mengandalkan trio Jacob Italiano, Luke Duzel, dan Lachlan Brook. Skuat Garuda Muda tidak bisa membongkar pertahanan Australia.

Brook mengancam Timnas Indonesia U-23 melalui sepakan kiri. Beruntung, Ernando masih bisa menepis bola hasil tendangannya. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Kemudian, di babak kedua, Australia masih mendominasi jalannya laga. Australia akhirnya dapat memecah kebuntuan melalui kaptennya, Marc Tokich pada menit ke-53.

Bola umpan tendangan bebas Brook disambut Tokich sundulan tanpa pengawalan. Skor 1-0 untuk Australia.

Enam menit kemudian, Australia memperlebar keunggulan melalui Patrick Wood. Berhasil lepas dari jebakan offside, Alessandro Lopane mengirimkan umpan tarik bebas sendirian kepada Patrick Wood. Skor 2-0 untuk Australia.

Timnas Indonesia U-23 keluar menyerang. Hasilnya, Witan Sulaeman dapat memperkecil kedudukan pada menit ke-67.

Bola tendangan kaki kirinya meluncur deras ke gawang Australia. Skor menajdi 2-1.

Namun, Australia kembali memperlebar keunggulan melalui Jacob Italiano pada menit ke-76. Bola hasil sepakan keras kaki kanannya dari luar kotak penalti meluncur deras ke gawang Ernando. Skor 3-1 untuk Australia.

Timnas Indonesia U-23 kembali memperkecil kedudukan melalui Taufik Hidayat pada menit ke-83. Bola liar sepakan Gunansar Mandowen diterima Taufik.

Penyerang Persija itu menendang bola dengan kaki kanannya dan bisa memperkecil ketinggalam menjadi 3-2 dan akhirnya Australia bertahan hingga laga usai.

Selanjutnya, kedua tim akan bertanding kembali di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan, pada Jumat (29/10) malam WIB.[ros]


Komentar Pembaca