Tinjau Korban Transjakarta, Anies Pastikan Semua Biaya Pengobatan Akan Ditanggung

Nasional  SELASA, 26 OKTOBER 2021 | 10:28 WIB | Aldi Rinaldi

Tinjau Korban Transjakarta, Anies Pastikan Semua Biaya Pengobatan Akan Ditanggung

net

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meninjau langsung ke Rumah Sakit (RS) Budi Asih, Cawang, Jakarta Timur, usai kecelakaan yang menimpa pada penumpang korban Transportasi Jakarta (Transjakarta), pada Senin (25/10).

"Jadi saya tadi baru saja, saya menjenguk para penumpang bus Transjakartayang mengalami kecelakaan lalu lintas tadi pagi dan saya ingin memastikan pada semua bahwa mereka supaya tenang," ujar Anies dalam keteranganya di RS Budi Asih Jakarta, Senin (25/10).

Dalam kunjungannya kali ini, Anies memastikan bahwa semua biaya akan dipertanggungjawabkan (diselesaikan) oleh pihak Transjakarta.

"seluruh biaya untuk perawatan, sampai pulih nanti akan diselesaikan oleh TransJakarta," ucap Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudyaan ini pun meminta masyarakat tidak perlu khawatir atas musibah yang terjadi saat ini.

Kemudian, Anies mengungkapkan bahwa pihaknya akan melakukan riview kembali apa yang terjadi agar dapat memastikan peristiwa yang terjadi takan terulang kembali.

"Supaya bisa memastikan peristiwa seperti tadi tidak terulang lagi. Jadi kepada semua yang menjadi korban kecelakaan tadi pagi itu akan di rawat sampai sembuh," terang Anies.

Namun demikian, terkait para korban Anies serahkan semuanya ke pihak medis. Dan Anies pun mengimbau kepada para korban agar tidak mempermaslahkan biaya. Karena pihaknya dah Transjakarta akan bertanggung jawab penuh.

"Bagi keluarga jangan khawatir soal pembiayaan, bagi Transjakarta nanti akan direview apa yang sbnrnya terjadi, langkah-langkah apa yang harus dilakukan untuk mencegah peristiwa tidak terjadi terulang," pungkas Anies di Rs Setia Budi Jakarta Timur. [irm]


Komentar Pembaca