Fadjroel Jadi Dubes, Jabatan Jubir Presiden Lowong..

POLKAM  SENIN, 25 OKTOBER 2021 | 23:40 WIB

Fadjroel Jadi Dubes, Jabatan Jubir Presiden Lowong..

Terhitung mulai hari ini, Senin (25/10/2021), jabatan Juru Bicara (Jubir) Presiden Joko Widodo (Jokowi) lowong, karena telah ditinggalkan oleh Muhammad Fadjroel Rachman.

Ya. Tadi Fadjroel telah dilantik Presiden Jokowi sebagai Duta Besar (Dubes) RI untuk Kazakhstan. Setelah pelantikan tadi, berarti Fadjroel tidak bisa lagi bertindak sebagai Jubir Presiden Jokowi.

Siapakah yang bakal menggantikan posisi yang ditinggalkan Fadjroel, Jubir Presiden Jokowi?

Mengenai pertanyaan ini, Pengamat Politik M Qodari punya penilaian tersendiri. Bahwa Presiden Jokowi takkan merekrut orang baru untuk menjadi jubirnya.

M Qodari justu mengamati staf khusus Menteri Sekretaris Negara Pratikno Bidang Komunikasi dan Media Faldo Maldini. Tak ketinggalan pula Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin.

Ia meyakini dua orang itu akan menjadi pembawa pesan dari Istana kepada media, dan menambahkan,"Tidak ada jubir khusus. Mungkin nanti akan ada tambahan tenaga baru, barang kali."

Berbeda dengan Faldo Maldini dan Ali Mochtar Ngabalin, M Qodari mengaku, dirinya belum bisa memprediksi nama orang yang akan menjadi tenaga tambahan baru presiden.

"Nanti, kalaupun ada tambahan, mungkin nempel di KSP atau menempel di Sekretariat Negara," ujar Qodari. [ros]


Komentar Pembaca