Wakil Wali Kota Jaktim Hadiri Sunatan Massal di Masjid As-Sholihin

BERITA  SENIN, 25 OKTOBER 2021 | 18:00 WIB | Deman

Wakil Wali Kota Jaktim Hadiri Sunatan Massal di Masjid As-Sholihin

foto/net

Wakil Wali Kota Jakarta Timur, Hendra Hidayat, menghadiri gelaran bakti sosial, berupa khitanan massal di Halaman Masjid Ash-Sholihin, Kampung Pulo Kambing, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Minggu (24/10/2021).

Bakti sosial yang diinisiasi oleh Bang Japar (Kebangkitan Jawara dan Pengacara) Komando Kelurahan Jatinegara tersebut, merupakan bentuk kolaborasi bersama antara PT. JIEP dan Baznas Bazis Kota Jakarta Timur, dalam memberikan kesejahteraan bagi masyarakat. 

Tercatat, ada 50 anak yang ikut dalam kegiatan tersebut, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pada kesempatan tersebut, dirangkai pula dengan penyerahan bantuan dari Baznas Bazis Kota Jakarta Timur senilai Rp 5 juta, yang diberikan langsung kepada 50 anak, dimana setiap anak mendapatkan dana santunan sebesar Rp 100 ribu,  yang diikuti dengan khitanan massal.  

Wakil Wali Kota pun mengapresiasi Bang Japar Kota Jakarta Timur, yang telah menyelenggarakan acara mulia tersebut. Menurutnya, khitan termasuk fitrah secara syariah, selain mengikuti sunnah Rasulullah dan Nabi Ibrahim AS.

"Kita apresiasi ya, kolaborasi bakti sosial khitanan massal ini berdampak besar bagi kesejahteraan masyarakat. Ini positif yang langsung dirasakan masyarakat Kelurahan Jatinegara," kata Hendra Hidayat.

Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Jakarta Timur, untuk terus melakukan berbagai motivasi ataupun kegiatan, yang bertema sosial di masa pandemi Covid 19.

"Dengan menerapkan protokol kesehatan, kita juga harus bangkit dengan berbagai kegiatan positif kesosialan," tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPD Republik Indonesia, dan juga selaku Ketua Umum Bang Japar, Fahira Idris, menjelaskan, pihaknya akan terus melakukan berbagai kegiatan bakti sosial bagi masyarakat. Salah satu, kegiatan yang akan digelar nantinya adalah bakti sosial pernikahan massal.

"Kami akan terus berkoordinasi dan kolaborasi dalam memberikan manfaat besar bagi kesejahteraan masyarakat," tandasnya. [mt]


Komentar Pembaca