Dua Kereta LRT Adubanteng Saat Lakukan Uji Coba

BERITA  SENIN, 25 OKTOBER 2021 | 17:35 WIB | Aldi Rinaldi

Dua Kereta LRT Adubanteng Saat Lakukan Uji Coba

foto/net

Kereta ringan Lintas Rel Terpadu (LRT) Jakarta, mengalami kecelakaan adubanteng di jalur layang Munjul, Cibubur, Jakarta Timur, Senin (25/10).

Berdasarkan informasi, dua kereta LRT tersebut dilaporkan tengah dalam tahap uji coba.

"Informasi dari anggota tim rescue yang sudah 10-2 tkp," kata Gatot Sulaeman, Kepala Seksi Operasional (Kasie ops) Damkar Jakarta Timur dalam keterangannya kepada media, Senin (25/10).

Ia mengungkapkan, bahwa saat itu kereta kosong tanpa penumpang dikarenakan sedang melakukan uji coba Jakarta, Bogor, Depok (Jabodebek).

"Kereta kosongan dan tidak ada korban jiwa dan saat ini sedang dievakuasi untuk LRT dari keretanya," ujar Gatot, sapaan akrabnya.

Namun demikian, pihaknya mengaku, bawah saat ini tim damkar hanya memonitor dari bawah saja dikarenakan tidak ada akses untuk evakuasi gerbong kereta.

"Tim damkar hanya di bawah saja, tidak bisa naik ke atas. Tadi kita asumsinya kalo kita menggunakan bronto pun, bronto kita menutupi jalan tol keseluruhan," jelas Gatot.

Maka dari itu, kata dia, pihaknya hanya luncurkan satu dan evakuasi dilakukan dari LRT sendiri.

Sebelumnya, beredar viral di media sosial, terkait adanya foto tabrakan adubanteng saat uji coba kereta LRT Jabodebek di Cibubur, Munjul, Jakarta Timur, Senin (25/10). [mt]

 


Komentar Pembaca