Satpol PP DKI dan Siber Akan Melakukan Sapu Besih Ranjau Paku di Jalan

Nasional  SENIN, 25 OKTOBER 2021 | 15:30 WIB | Aldi Rinaldi

Satpol PP DKI dan Siber Akan Melakukan Sapu Besih Ranjau Paku di Jalan

net

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta melakukan Apel siaga untuk memastikan kegiatan pembersihan ranjau paku yang banyak bertebaran di jalan-jalan Ibu Kota.

Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin mengatakan, banyaknya paku yang bertebaran di wilayah Jakarta dapat mengancam keselamatan nyawa para kendaraan bermotor.

"Untuk itu, kami jajaran satpol PP akan turut terlibat hadir merespon terhadap keluhan dan keresahan masyarakat itu khususnya yang berkaitan dengan pembersihan ranjau paku," kata Arifin dalam kerangannya di Balaikota DKI Jakarta, Senin (25/10).

Lanjut, Arifin mengungkapkan, bahwa selama ini pembersihan ranjau paku yang ada di Jakarta sudah ditangani oleh tim relawan sapu bersis (saber) komuniti yang sudah terus menerus bekerja membersihkan ranjau-ranjau paku di Jakarta.

"Nah oleh karenanya nanti jajaran satpol PP bersama-sama selalu bekerja sama dengan semua yang terkait termasuk juga para relawan saber komuniti," ujarnya.

Untuk itu, anak buah Anies ini berharap kedepan tidak adalagi pihak-pihak ataupun orang-orang  yang tidak bertanggung jawab dalam mencari keuntungan.

"Kita berharap itu tidak terjadi, walaupun beberapa waktu yang lalu ada indikasi seperti itu, ada pelaku-pelaku penyebar paku yang sudah diproses, udah ditangani oleh aparat kepolisian," tandas Arifin.

Sebelumnya, Massa pengemudi ojek online menangkap seorang pria yang diduga penyebar ranjau paku di Jalan Gatot Subroto, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (23/9) dini hari.

Kini pelaku sudah berada di Polsek Tebet untuk diproses secara hukum. Pelaku diamankan bersama sejumlah barang bukti, antara lain ranjau paku dari patahan payung. [irm]


Komentar Pembaca