Tabrakan, Transjakarta Siap Melakukan Pendampingan Maksimal Kepada Korban

Nasional  SENIN, 25 OKTOBER 2021 | 16:40 WIB | Aldi Rinaldi

Tabrakan, Transjakarta Siap Melakukan Pendampingan Maksimal Kepada Korban

net

PT. Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengaku siap melakukan pendampingan maksimal bagi para pelanggan insiden tabrakan dua Bus Transjakarta yang terjadi pada pagi ini saat melintas di sekitar wilayah MT Haryoni Jakarta Timur, Senin (25/10). Adapun dua armada tersebut adalah milik operator Bianglala Metropolitan dengan nomor bodyBMP 211 dan BMP 240

Demikian disampaikan, Direktur Operasional PT Transjakarta Prasetia Budi, atas insiden tersebut, petugas Transjakarta dengan sigap langsung dikerahkan ke lokasi kejadian.

Selain itu, Transjakarta juga ikut menurunkan armada Transjakarta Care untuk membawa korban menuju ke rumah sakit terdekat.

"Dalam proses penanganan di lapangan, kami berkoordinasi langsung dengan pihak Polda Metro Jaya. Petugas kami terus mendampi korban, baik dari proses evakuasi hingga penanganan di rumah sakit dan memastikan mereka mendapatkan pelayanan terbaik," ujar Prasetia dalam keterangan tertulisnya, Senin (25/10).

Lanjut, Prasetia mengatakan, saat ini seluruh korban sudah dibawa kerumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut. Sementara, akibat kejadian tersebut, kedua armada mengalami kerusakan berat seperti, kaca depan pecah, body depan dan belakang bus yang hancur dan kaca samping bus yang pecah.

"Kedua armada sudah diamankan dari lokasi. Jalur juga sudah langsung dibersihkan oleh petugas kami sehingga sudah bisa dilintasi armada bus dan sudah bisa melayani pelanggan secara normal kembali," katanya.

Tak hanya itu, atas kejadian ini, Prasetia menyampaikan ucapan belasungkawa untuk para korban meninggal dunia. Saat ini Transjakarta tengah menunggu proses investigasi yang dilakukan oleh pihak yang berwajib.

Dalam hal ini, lanjut Prasetya, Transjakarta siap support  membantu kelancaran pada setiap proses investigasi yang dilakukan secara kooperatif.

"Saya mewakili seluruh managemen dan keluarga besar PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengucapkan rasa belasungkawa sebesar-besarnya dan mendoakan agar para korban bisa lekas pulih serta diberi ketabahan untuk keluarga korban yang meninggal," tutupnya.

Sebelumnya diketahui, Sebanyak tiga orang tewas akibat kecelakaan antara dua bus transjakarta pada, Senin (25/10) pagi.

"Kami masih mendata korban, informasi awal ada 30 (orang mengalami) luka dan 3 (orang) meninggal," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Sambodo Purnomo Yogo di lokasi, Senin.

Salah satu korban yang tewas itu adalah sopir bus transjakarta yang menabrak dari belakang.

"Kami masih data, berapa luka berat, berapa luka ringan," ujar Sambodo.[irm]


Komentar Pembaca