Anies Klaim Target Janji Kampanye Lampaui Target

Nasional  SENIN, 25 OKTOBER 2021 | 10:40 WIB | Aldi Rinaldi

Anies Klaim Target Janji Kampanye Lampaui Target

net

Gubernur Jakarta, Anies Baswedan mengklaim telah melampaui target janji kampanyenya dalam mencetak wirausaha baru. Dahulu, Anies menyebutnya dengan program OK-OCE (One Kecamatan One for Center Entrepreneurship), namun kini berubah menjadi Jakpreneur.

Menurut Anies saat ini sudah ada lebih dari 200 ribu wirausaha yang menjadi anggota dalam program tersebut.

"Alhamdulilah target itu tidak tercapai, tapi terlampaui. Karena yang muncul adalah sekarang ini 281.000 anggotanya," imbuhnya dalam acara Malam Apresiasi Jakpreneur Fest 2021 di Museum Bank Mandiri, Jakarta Barat, Minggu (24/10).

Lanjut, Anies menjelaskan bahwa janji ini semula berangkat saat Pilkada 2017 silam. Ketika dirinya menang, lantas program ini dituangkan ke dalam RPJMD.

Disana tertulis, terdapat sebanyak 44 pusat pendampingan UMKM di tiap kecamantan yang ada di Ibukota. Melalui program ini ia menargetkan sebanyak 200.000 wirausaha baru di tahun 2022.

Tapi ternyata, kaya Anies, jumlah yang ada saat ini telah melampaui target tersebut. Data yang dimilikinya menyebutkan kini terdapat 180.000 yang telah menjalani pelatihan. Sementara sisanya, 155.000 lagi tengah mendapatkan pendampingan.

"Lalu 180 ribu yang sudah dilatih dan 155 ribu yang didampingin di dalam program Jakpreneur," jelasnya.

"Ini bagian dari janji kita. Jadi salah satu hal yang di dalam proses Pilkada menjadi janji di wujudkan menjadi RPJMD," tambahnya.

Program ini merupakan hasil kolaborasi bersama, kata Anies bukan hanya pemerintah, tapi seluruh pihak yang terlibat langsung.

"Ini adalah program kolaborasi yang luar biasa, yang terlibat disini justru bukan hanya pemerintah. Pemerintah memfasilitasi. Tapi yang terlibat luar biasa banyak," tutupnya. [irm]


Komentar Pembaca