Demo, BEM SI: Jokowi Tak Majukan Indonesia

POLKAM  KAMIS, 21 OKTOBER 2021 | 21:03 WIB | Aldi Rinaldi

Demo, BEM SI: Jokowi Tak Majukan Indonesia

Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia (SI) melakukan aksi unjuk rasa bertepatan dengan tujuh tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di kawasan Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (21/10/2021).

Menurut BEM SI, aksi itu digelar sebagai refleksi bahwa mereka menilai pada kenyataannya Jokowi tidak memajukan Indonesia.

Alvian selaku koordinator aksi sekaligus perwakilan BEM Universitas Negeri Jakarta (UNJ) mengatakan, Presiden Jokowi dalam hal ini justru membikin Indonesia mundur, khususnya dalam dua tahun ke belakang.

BEM SI berkomitmen akan menggoyangkan roda kekuasaan untuk menggulingkan narasi penindasan yang kian hari kian lantang diteriakkan.

Dengan adanya aksi ini BEM SI ingin menyampaikan aspirasi kepada Presiden Jokowi. Adapun sejumlah tuntutan yang akan disampaikan dalam aksi kali ini.

"Kami membawa sejumlah tuntutan yang akan dihadiahkan untuk beliau yang ada di Istana tapi malah ke Kalimantan," ujar dia.

Sebelumnya dalam undangan yang diterima Moeslimchoice.com,  BEM SI mengatakan bahwa tujuh tahun Pemerintahan Jokowi tidak banyak membawa terobosan untuk mengatasi masalah - masalah yang ada di Indonesia.

BEM SI sangat menyayangkan selama menjabat dua periode ini kebijakan yang dilakukan Jokowi tidak membawa hasil.[aldi/simon/ros]


Komentar Pembaca