Pemprov Jakarta Timur Gelar Pengembangan Wawasan Keagamaan Islam untuk ASN

BERITA  KAMIS, 21 OKTOBER 2021 | 17:20 WIB | Deman

Pemprov Jakarta Timur Gelar Pengembangan Wawasan Keagamaan Islam untuk ASN

Foto/net

Sekretaris Kota (Seko) Jakarta Timur, Fredy Setiawan menggelar Pengembangan Wawasan Keagamaan Islam untuk ASN (Aparatur Sipil Negara) Jakarta Timur.

Acara yang diselenggarakan secara daring tersebut, diikuti oleh 200 ASN dari Ruang Rapat Wakil Wali Kota, Kantor Walikota Jakarta Timur pada Kamis (21/10/2021).

Pengembangan Wawasan Keagamaan Islam yang mengambil tema 'Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW, Sebagai Bekal Membangun Pribadi yang Unggul' ini, menghadirkan narasumber Syarifudin Machfud.

"Ini kegiatan rutin untuk memperkuat ibadah spiritual bagi para ASN. Kita tahu, ASN kerja di lapangan, kerja keras, sibuk dan tidak ada waktu secara kapabilitas, tetapi jika tidak diimbangi oleh spiritual dan ilmu agama," jelas Fredy Setiawan.

Baginya, tanpa diimbangi dengan ilmu agama, semua bisa rapuh. Sebab, dalam menghadirkan pelayanan yang prima, berkualitas, cepat, amanah dan bertanggung jawab, juga diperlukan peningkatan wawasan keagamaan.

"Karena tema kegiatan ini, diharapkan para ASN dapat meneladani sifat-sifat Nabi besar Muhammad SAW. Beliau mempunyai sifat Tabligh, Amanah, Siddiq (jujur), Fathonah (cerdas), kejujuran, dan dapat dipercaya," tambahnya.

Fredy berharap, sifat-sifat tersebut bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari di lapangan dalam menjalankan tugas. [mt]


Komentar Pembaca