Deklarasi Anies Nyapres, Riza: Itu Hak Warga Negara untuk Berdemokrasi

Nasional  KAMIS, 21 OKTOBER 2021 | 15:45 WIB | Aldi Rinaldi

Deklarasi Anies Nyapres, Riza: Itu Hak Warga Negara untuk Berdemokrasi

Anies Baswedan / net

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria tidak mempersoalkan sejumlah pihak yang mendeklarasikan dirinya mengusung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk nyapres pada Pilpres 2024 mendatang.

"Itu hak warga negara untuk berdemokrasi," kata Riza di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (21/10).

Politikus Gerindra itu mengaku, selama ini pihaknya tidak pernah menyinggung terkait Pilpres maupun politik. Pasalnya, kata Riza, saat ini pihaknya sedang fokus dalam melaksanakan tugasnya di Jakarta.

"Pak Anies sejauh yang saya tahu tidak pernah bahas soal pilpres karena masih 2024 ya, saya kira semua sekarang fokus melaksanakan tugas masing-masing," ujarnya.

Riza mengungkapkan, tak hanya kelompok-kelompok yang mendeklarasikan untuk mendukung Anies sebagai Pilpres. Tapi kata dia, ada juga kelompok-kelompok yang mendeklarasikan diri mendukung Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil untuk maju pada Pilpres 2024.

"Sekalipun ada kelompok-Kelompok yang mencoba mendukung mendeklarasikan tidak hanya pak anies ya saya kira yang lain ada, pak ganjar ada, saya kira RK juga, syaa pikir itu hak ya," tandasnya.

Di kami sendiri juga Gerindra, kata Riza, juga ingin mengusung lagi pak prabowo.

"Tapi kami fokus untuk menjalankan amanah masing-masing. Mari kita fokus melaksanakan tugas masing-masing sesuai kewenangan masing-masing," pungkas Riza.

Sebelumnya, Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) pada, Rabu (20/10) kemarin, mendeklarasikan dukungan terhadap Gubernur Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024.

Diketahui, Deklarasi ini berlangsung di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat.  

Namun demikian, Koordinator deklarator, La Ode Basir, mengaku bahwa mereka belum berkomunikasi dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Basweda perihal deklarasi Anies Baswedan for Capres 2024 tersebut.

"Kami tidak ingin mengganggu konsentrasi beliau memimpin Jakarta. Ini kan inisiatif mandiri dari para simpatisan, kelompok anak muda yang melakukan diskusi, kemudian punya kesimpulan bahwa Anies cukup berhasil memimpin Jakarta," tutur La Ode, Rabu (20/10). [irm]


Komentar Pembaca