Deklarasikan Dukungan Capres 2024, Relawan Belum Lakukan Komunikasi dengan Anies

POLKAM  RABU, 20 OKTOBER 2021 | 22:40 WIB | Aldi Rinaldi

Deklarasikan Dukungan Capres 2024, Relawan Belum Lakukan Komunikasi dengan Anies

Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies) hari ini, Rabu (20/10) mendeklarasikan dukungan terhadap Gubernur Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024. Deklarasi berlangsung di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat. 

Koordinator deklarator, La Ode Basir, mengatakan mereka belum berkomunikasi dengan Anies perihal deklarasi Anies Baswedan for Capres 2024 tersebut.

“Kami tidak ingin mengganggu konsentrasi beliau memimpin Jakarta. Ini kan inisiatif mandiri dari para simpatisan, kelompok anak muda yang melakukan diskusi, kemudian punya kesimpulan bahwa Anies cukup berhasil memimpin Jakarta,” tutur La Ode. 

La Ode mengatakan keberhasilan Anies dalam memimpin Jakarta sehingga mereka memberikan dukungannya. Menurut La Ode, mereka sebelumnya telah melakukan kajian dan diskusi.

“Keberhasilan ini kami berkepentingan untuk tidak hanya dinikmati oleh warga Jakarta, tetapi bagaimana ini diwakafkan, dinikmati oleh seluruh warga negara Indonesia. Solusinya adalah menjadikan Anies presiden,” ujar La Ode. 

Beberapa keberhasilan yang mereka maksud adalah program Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus, Kartu Jakarta Sehat (KJS), dan aplikasi JAKI. Melalui tiga program itu, ia menyebut Anies telah memastikan kehadiran pemerintah untuk membantu dan mempermudah akses rakyat terhadap berbagai fasilitas. 

Selanjutnya adalah berbagai pembenahan infrastruktur di Ibu Kota semasa kepemimpinan Anies Baswedan. La Ode menyoroti soal pembenahan infrastruktur, salah satunya adalah trotoar. Ia menyebut upaya itu tak sekedar pembenahan fisik, namun upaya Anies untuk mengubah kebiasaan masyarakat dalam menggunakan kendaraan dalam berkegiatan sehari-hari.

“Bagaimana kita sekarang berjalan kaki nyaman. Ini perubahan yang ingin diberikan oleh Anies, bahwa ke depan peradaban akan seperti itu,” ucap dia.[tyo]


Komentar Pembaca