Bupati Gorontalo Buka Kegiatan Publik Hingga 75 Persen

Daerah  SELASA, 19 OKTOBER 2021 | 23:40 WIB

Bupati Gorontalo Buka Kegiatan Publik Hingga 75 Persen

Alhamdulillah..kini Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, berstatus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2. Sehubungan itu, Bupati Prof Dr Ir Nelson Pomalingo MPd memutuskan membuka aktivitas kegiatan publik hingga 75%.

Hal itu terungkap dalam saat Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Gorontalo melalui Zoom Meeting, Selasa (19/10/2021).

Mengenai kebijakan baru itu, Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Sumanti Maku mengungkapkan PPKM di Kabupaten Gorontalo telah ditetapkan menjadi Level 2 berdasarkan Surat Inmendagri Nomor 54 Tahun 2021 tentang PPKM Level 3, level 2 dan level 1 COVID-19 di Wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua.

“Dan pada hari ini kita rapat untuk memastikan penanganan Covid-19 terus dilaksanakan,” ungkapnya ditemui di Rumah Dinas Bupati Gorontalo usai melaksanakan rapat seperti dilansir laman resmi Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Sumanti menjelaskan, dalam pelaksanaan penanganan Covid-19 kali ini kita semua diminta untuk tetap bersinergi baik itu pemerintah, masyarakat serta unsur keagamaan walau level PPKM sudah menurun.

“Ini kita lakukan supaya semua bisa sukses dalam pelaksanaannya,” tegas Sumanti.

Sumanti mengatakan, memang saat ini PPKM kembali diperpanjang hingga 8 November nanti, namun karena sudah menurun ke Level 2 maka kegiatan publiknya diperluas hingga 75%.

“Yang pasti nantinya protokol kesehatan yang paling utama dan tak boleh di lupakan,” katanya.

“Kita dari pemerintah juga akan segera mengeluarkan surat edaran pada esok hari akan hal tersebut,” tandas Sumanti.[ros]


Komentar Pembaca