Besok, Relawan Anies Deklarasikan Dukungan Capres 2024

BERITA  SELASA, 19 OKTOBER 2021 | 21:45 WIB

Besok, Relawan Anies Deklarasikan Dukungan Capres 2024

Gubernur DKI Anies Baswedan/Net

Relawan yang menamakan diri Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) akan mendeklarasikan diri di Jakarta pada Rabu besok (20/10). Mereka ingin menggalang dukungan untuk Gubernur DKI Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Koordinator ANIES La Ode Basir menilai Anies telah berhasil memimpin Jakarta, sehingga layak untuk maju di Pilpres 2024.

"Kita lihat keberhasilan beliau dalam memimpin Jakarta. Contohnya penataan kota yang lebih rapi, instrumen jelas dibuktikan dengan penghargaan-penghargaan dari lembaga kredibel," kata La Ode saat dihubungi, Selasa (19/10).

Ia mengklaim anggotanya sudah tersebar di seluruh Indonesia. Namun karena saat ini masih pandemi, deklarasi hanya akan dihadiri puluhan orang di Jakarta.

Ia juga menyebut Anies tidak akan menghadiri acara deklarasi yang rencananya dihelat di Gedung Joang, Cikini, Jakarta Pusat.

"Komunikasi (dengan Anies) pasti ada, hanya saja enggak mungkin kita sampaikan secara detail, tapi yang pasti kami pun menghargai dan tidak mau mengganggu beliau biar konsen dalam menuntaskan janji-janji di Jakarta," ujarnya.

Relawan yang menakaman diri Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) bakal mendeklarasikan diri di Gedung Joang 45, Jakarta Pusat pada Rabu (20/10).

Deklarator ANIES antara lain La Ode Basir, Dani Kusuma, Agus Nugroho, Iqbal Siregar, Mustaqiem Dahlan, M. Ambardi, Ajun Banda, Sukri Karjono dan Muhammad Isnaeni.

Beberapa waktu belakangan, nama Anies juga selalu menghiasi beberapa hasil survei elektabilitas calon presiden 2024.

Terbaru, survei yang dilakukan Litbang Kompas pada 26 September hingga 9 Oktober 2021 mencatat Anies memiliki elektabilitas sebesar 9,6 persen.

Dia hanya kalah dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo uang sama-sama berada di peringkat pertama dengan perolehan elektabilitas sejajar, yakni 13,9 persen.[tyo]


Komentar Pembaca