Rupanya, Pemprov DKI Nunggu Utusan Fédération Internationale de l'Automobile

Nasional  SENIN, 18 OKTOBER 2021 | 21:00 WIB | Aldi Rinaldi

Rupanya, Pemprov DKI Nunggu Utusan Fédération Internationale de l'Automobile

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta masih menunggu utusan dari Fédération Internationale de l'Automobile (FIA/Federasi Internasional Automobil), yang akan menentukan lokasi ajang Balap Mobil Listrik (Formula E).

"Kita menunggu utusan dari FIA dari paris yang itu nanti mendatangi indonesia untuk mengecek kesiapan dan memastikan titik lokasi yang akan digunakan," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balaikota DKI Jakarta, Senin (18/10/2021).

Orang nomor dua di Jakarta ini pun mengklaim bahwa sejauh ini persiapan untuk pergelaran Formua E sudah cukup baik.

"Persiapan sejauh ini sudah cukup baik, karena kita memang rencananya memang awalnya di tahun 2020, tapi karwna ada pandemi diundur tahun 2021 dan 2022," kata Riza.

Ia berharap bahwa vaksinasi di Jakarta lebih baik dan mencapai angka 100%, agar pelaksanaan Formula E dapat berjalan lebih baik.

"Dengan semakin banyaknya warga divaksin di Jakarta, mudah mudahan ini juga mendukung pelaksanaan formula e supaya lebih baik lagi," harapnya.

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta mengumumkan secara resmi melalui laman Instagram milik pribadinya @aniesbasweedan bahwa DKI Jakarta akan menjadi tuan rumah pergelaran Formula E.

"Jakarta resmi menjadi tuan rumah balap ABB FIA pada tanggal 4 Juni 2022. Keputusan ini ditetapkan melalui FIA World Motor Sport Council di Paris, pada 15 Oktober 2021 yang sekaligus meratifikasi kalender balapan musim ke-8 tahun 2021/2022," tulis Anies dalam Instagram pribadinya, Sabtu (16/10/2021). [ros]


Komentar Pembaca