Kata KPK, Dodi Alex Noerdin Sudah Diamankan di Jakarta Sejak Tadi Malam

Hukum  SABTU, 16 OKTOBER 2021 | 15:15 WIB

Kata KPK, Dodi Alex Noerdin Sudah Diamankan di Jakarta Sejak Tadi Malam

Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin/Net

MoeslimChoice. Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex Noerdin dipastikan telah diamankan di Jakarta dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dodi ditangkap Jumat (15/10) tadi malam.

"Benar. Yang bersangkutan di Jakarta tadi malam," kata Plt Jubir KPK, Ali Fikri saat dikonfirmasi, Sabtu (16/10).

Tak hanya Dodi, KPK juga disebut mengamankan beberapa pejabat lainnya dari Kabupaten Bumi Banyuasin. Berdasarkan informas,i Dodi telah diamankan sejak malam tadi di gedung KPK untuk dilakukan pemeriksaan.

Saat ini seluruh pihak yang terlibat dalam penangkapan itu telah didatangkan ke KPK untuk dilakukan pemeriksaan.

Dari pantauan, seluruh ASN yang terlibat terpantau tiba di KPK. Dua orang tiba lebih dulu sekitar pukul 10.10 WIB, sementara sisanya tiba di KPK pukul 11.05 WIB.

"Perkembangannya akan diinfokan," kata Ali.

KPK belum mengungkap secara rinci kasus menjerat Dodi dalam operasi tangkap tangan tersebut. Walaupun demikian, Ali Fikri mengatakan kegiatan tangkap tangan itu berkaitan dengan pengadaan barang dan jasa infrastruktur di Kabupaten Musi Banyuasin.

"Dalam kegiatan tersebut,Tim KPK mengamankan beberapa pihak pejabat di lingkungan Pemkab Muba. Sejauh ini ada sekitar 6 orang di antaranya Bupati Kab.Muba dan beberapa ASN di lingkungan Pemkab Muba," kata Ali dalam keterangannya, Sabtu (16/10).[tyo]


Komentar Pembaca