Kimia Farma Target Menuju Platinum Award 2023

Ekonomi  RABU, 13 OKTOBER 2021 | 17:40 WIB

Kimia Farma Target Menuju Platinum Award 2023

net

Dalam penyaluran Corporate Social Responsibility atau CSR yang merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat dan lingkungan sekitar, PT Kimia Farma (Persero) Tbk. siap mempertahankan prestasi.
 
Komitmen tersebut disampaikan Manajer Kimia Farma Apotek Unit Bisnis Denpasar Apoteker (apt.) Drs. Rustiono Budi Satoto, kemarin. Capaian Bronze Award 2018, Silver Award 2019, dan Gold Award 2020 tegasnya harus dipertahankan menuju Platinum Award 2023.

“Prestasi kami menanjak dari tahun ke tahun. Mudah-mudahan tahun ini bisa mempertahankan predikat gold yang kami raih tahun lalu. CSR Kimia Farma kami salurkan sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap lingkungan. Kami menyisihkan sebagian laba untuk kegiatan CSR,” ucap Budi Satoto.

Menyambut positif ajang tahunan itu, pihaknya bahkan sengaja membentuk panitia CSR sejak tahun lalu.

Imbuhnya, CSR akan membentuk pelanggan loyal bagi perusahaan, khususnya PT Kimia Farma (Persero) Tbk. Kantor Cabang Denpasar.

“Ini adalah ajang legal yang bisa kami banggakan ke masyarakat, bisa kami publikasikan bahwa kami memang secara legal diakui menyalurkan CSR secara baik. Semoga acara ini membuat kita bisa bergerak lebih baik,” tegasnya.   

Di sisi lain, Ketua Tim Penilai BUMN CSR Award Provinsi Bali Tahun 2021, Ni Made Widani, SE.,MM berterima kasih atas sambutan hangat PT Kimia Farma (Persero) Tbk.

Ungkapnya, pelaksanaan CSR di Indonesia diatur oleh sejumlah perundang-undangan, di antaranya UU No. 40/2007 tentang perseroan terbatas, UU No. 19/2003 tentang CSR dari BUMN adalah kewajiban, UU No. 23/1997 tentang pengelolaan lingkungan hidup, UU No.8/1999 tentang perlindungan konsumen, UU No. 25/2007 tentang penanaman modal, UU No.20/2008 tentang UMKM, dan keputusan MK 15 April 2009.

Tak sendiri, Widani hadir bersama Sektretaris I Nyoman Wira Kusuma, SE.,MM serta Tim Dewan Juri yang terdiri atas Dr. Ni Made Yudhaningsih, SE., MM., I Nyoman Wahyu Widana, SE., M.Si., Kadek Merry Herawati, SH.,MH., Komang Asri Partiwi, SE., M.Si., dan Ni Luh Kardini, SE.,MM.

“Terima kasih kepada Pimpinan PT Kimia Farma Group Bali yang menerima kunjungan kerja kami sebelumnya pada CSR Award 1 hingga 3 sejak tahun 2018. BUMN CSR Award 2021 diikuti oleh 23 BUMN di Bali.

Tujuannya untuk mengapresiasi lembaga BUMN di Provinsi Bali terkait dengan penyaluran bantuan CSR di Bali sesuai dengan Tri Sakti Bung Karno dalam hal berdikari di Bidang Ekonomi dan berkepribadian di bidang budaya,” ucap Ni Made Widani

Dia menjelaskan menjelaskan, agenda kunker tersebut dalam rangka sosialisasi, wawancara, dan site visit dengan pejabat terkait untuk mengonfirmasi pelaksanaan CSR BUMN 2021. [irm]


Komentar Pembaca