Pameran Buku Riyadh Tampilkan Sejarah Dua Masjid Suci, Masjidil Haram dan Masjid Nabawi

Kabar Tanah Suci  RABU, 06 OKTOBER 2021 | 21:00 WIB

Pameran Buku Riyadh Tampilkan Sejarah Dua Masjid Suci, Masjidil Haram dan Masjid Nabawi

Foto: Masjidil Haram dan Masjid Nabawi/net

Pameran Buku Internasional Riyadh, Arab Saudi, yang diselenggarakan oleh Kementerian Kebudayaan, di Riyadh Front Expo, menampilkan sebuah paviliun yang menceritakan tentang sejarah budaya Dua Masjid Suci (Masjidil Haram dan Masjid Nabawi).

Para pengunjung dapat belajar tentang Al-Qur'an, sejarah arsitektur Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, dan warisan tertulis yang terkait dengan keduanya.

"Kami menunjukkan upaya Arab Saudi untuk melayani Dua Masjid Suci dan menyoroti karya-karya yang indah dan diberkati ini dengan menjadikan warisan ini sebagai suar budaya yang darinya negara-negara Arab dan Islam dapat menarik inspirasi," kata Ahmed Al-Showair, pengawas paviliun di Riyadh Front Expo, seperti dilansir dari ArabNews, Rabu (6/10).

Salinan Al-Qur'an, beberapa di antaranya berusia 90 tahun, ditempatkan di sudut-sudut paviliun, di samping salinan publikasi ilmiah dan buklet kepresidenan, yang dibagikan kepada pengunjung.

Al-Showair memuji upaya Kerajaan Arab Saudi baru-baru ini, karena pameran buku merupakan perpanjangan dari yang lain, yang dimulai sejak lama di seluruh Arab Saudi, menyoroti perannya dalam mempromosikan pengayaan budaya.

Pameran ini diikuti oleh 1.000 penerbit, tetapi buku-buku yang berasal dari 28 penerbit internasional-lah yang paling menarik minat. [mt]

 

 

 

 

 


Komentar Pembaca