Ketua DPRD DKI Sesalkan, 7 Fraksi Melakukan Parlemen Jalanan

POLKAM  RABU, 29 SEPTEMBER 2021 | 07:35 WIB | Aldi Rinaldi

Ketua DPRD DKI Sesalkan, 7 Fraksi Melakukan Parlemen Jalanan

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menilai, aksi-aksi diskusi yang dilakukan di luar ruangan adalah bentuk parlemen jalanan. Politisi PDI Perjuangan ini sangat menyesalkan tujuh fraksi yang tidak ikut serta Rapat Paripurna Hak Interpelasi Formula E.

Tujuh fraksi tidak ikut dalam Rapat Paripurna Hak Interpelasi Formula E yang digelar Selasa (28/9/2021) siang yakni Gerindra, Golkar, Nasdem, PPP, PKB, PAN, PKS, dan Demokrat.

"Tapi saya juga bingung nih kenapa mereka memberi pelajaran sahabat saya M. Taufik itu memberikan masukan kepada junior-juniornya memakai parlemen jalanan," ungkap Pras di Jakarta.

Pras menegaskan forum formal untuk membahas sesuatu salah satunya melalui rapat paripurna. Di sana, setiap anggota dewan bebas berdiskusi hingga berdebat.

"Jangan kita bermain di luar. Semua harus hadir kan semua terjadwal," tuturnya menyayangkan ulah ketujuh fraksi tersebut.

Pras juga bingung, begitu takutnya mereka terkait Interpelasi Formula E. Padahal interpelasi merupakan hak bertanya pada Gubernur Anies.

"Sebetulnya di sinilah diskusinya, jangan diskusiknya di restoran lagi, di restoran lagi," ujar Prasetyo.

Sebelumnya, tujuh fraksi DPRD DKI yang menolak usulan hak interpelasi Formula E menggelar diskusi dan konferensi pers di sebuah restoran kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (27/9) kemarin.

Tujuh  fraksi ini menuding, rapat paripurna yang digelar bersifat ilegal karena melanggar tata tertib (tatib) karena telah memasukan penjadwalan sidang paripurna di Badan Musyawarah (Bamus) tidak terdapat dalam pembahasan dalam agenda yang telah ditetapkan.[ros]

 


Komentar Pembaca
Tragedi Tersengat Listrik Saat Pengajian

Tragedi Tersengat Listrik Saat Pengajian

Selasa, 09 Agustus 2022 | 13:10

Paylater Haram!!!

Paylater Haram!!!

Selasa, 09 Agustus 2022 | 13:08