Sebelum Ahok Tiba, Sudah Disiapkan Tinja untuk Menyambutnya

Islamtainment  MINGGU, 26 SEPTEMBER 2021 | 15:35 WIB

Sebelum Ahok Tiba, Sudah Disiapkan Tinja untuk Menyambutnya

Kalau ada masyarakat mengeluhkan perbedaan perlakuan para penghuni lembaga pemasyarakatan terhadap M Kece dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dulu, maka keluhan itu salah.  Sebenarnya, apa yang dialami M Kece juga terjadi pada Ahok ketika menjadi terpidana kasus penistaan agama pada 2017.

Demikian terungkap dari pernyataan musisi Ahmad Dhani, saat dia menjadi bintang tamu Podcast Deddy Corbuzier yang dikutip Moeslimchoice.com, Minggu (26/9/2021), di mana ia membantah rumor yang menyebutkan Ahok dulu mendapat perlakuan istimewa di lapas.

Menurut Dhani, Ahok yang merupakan terpidana kasus penistaan agama juga menerima kotoran manusia di sel tahanannya di Rutan Cipinang, Jakarta Timur ketika itu.

"M Kece dikasih kotoran manusia,  itu juga sebenarnya terjadi di Rutan Cipinang ketika Ahok sudah sampai di sana," kata dia.

Menurut suami Anggota DPR RI Mulan Jameela ini, aksi melumurkan kotoran manusia di sel tahanan merupakan hal yang lumrah diberikan kepada pelaku kasus penistaan agama di beberapa lapas.

Diceritakan Dhani bahwa sejak kedatangan Ahok pada Mei 2017, para tahanan sudah menyiapkan kotoran manusia untuk menyambut mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Hanya saja, Ahok nggak sampai dipikuli kayak M Kece tetapi kotoran manusia itu sudah ada di kamar Ahok.

Ditegaskan Dhani, apa-apa yang dia ceritakan ini merupakan peristiwa nyata dan ia sendiri menyaksikan langsung saat menjadi tahanan di Rutan Cipinang , sebagai terpidana kasus ujaran kebencian.

"Kemarin ada yang bilang perlakuan terhadp M Kece dengan Ahok berbeda, padahal sebenarnya sama," tandanya. [ros]


Komentar Pembaca